Olimpiade 2016

Brasil Lolos ke Final Usai Bantai Honduras 6-0

Kapten Brasil Neymar mencetak dua gol dan dua assists saat timnya menang 6-0 atas Honduras pada semifinal Olimpiade 2016.

Brasil Lolos ke Final Usai Bantai Honduras 6-0
ANDERLEI ALMEIDA/AFP
Penyerang tim nasional Brasil, Neymar (tengah), berselebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan semifinal cabang sepak bola putra Olimpiade Rio 2016 melawan Honduras pada Rabu (17/8/2016). 

BANGKAPOS.COM, RIO DE JANEIRO - Neymar berhasil membawa Brasil ke final cabang sepak bola putra Olimpiade Rio 2016.

Kapten Brasil itu mencetak dua gol dan dua assists saat timnya menang 6-0 atas Honduras pada semifinal di Stadion Maracana, Rabu (17/8/2016).

Brasil langsung unggul hanya dalam waktu 15 detik berkat gol Neymar. Bintang Barcelona tersebut melepaskan tembakan dengan kaki kiri yang tak mampu dibendung kiper Luis Lopez.

Gol tersebut membuat Brasil seakan tak terbendung. Gabriel Jesus mampu menggandakan keunggulan tim Samba melalui gol yang diciptakannya pada menit ke-26. Pemain anyar Manchester City itu berhasil mengonversi umpan terobosan Luan.

Berselang sembilan menit, Jesus kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, Neymar menjadi aktor penting di balik gol Jesus. Gol Jesus ini sekaligus menegaskan keunggulan Brasil dengan skor 3-0 pada babak pertama.

Selepas jeda, Neymar kembali menunjukkan tajinya. Kali ini, dia berhasil melepaskan umpan terukur dari sepak pojok yang berhasil dikonversi Marquinhos menjadi gol.

Rupanya, itu bukan gol terakhir. Luan menambah pundi-pundi gol Brasil melalui torehan golnya pada menit ke-79. Gol Luan tersebut dibidani oleh pemain pengganti Felipe Anderson yang masuk 10 menit sebelumnya.

Pada pengujung pertandingan, Neymar sukses mencatatkan namanya di papan skor. Gol Neymar ini pun sekaligus menutup pesta gol Brasil dengan skor enam gol tanpa balas.

Di partai puncak, Brasil akan menantang Nigeria atau Jerman pada laga final yang akan digelar di Maracana pada 20 Agustus.

Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved