Breaking News:

Sekejap Usai Aba-aba, Sesaji Ludes Jadi Rebutan Warga

Ribuan orang sudah menunggu aba-aba dari panitia untuk memperebutkan sesaji yang ada di depan patung Thai Se Ja

Penulis: deddy_marjaya | Editor: edwardi
bangkapos.com/Deddy Marjaya
Warga memprebutkan sesaji dalam sembahyang rebut di Klenteng Hap Miau Desa Merawang Kecamatan Merawang kabupaten Bangka Rabu (17/8/2016) tengah malam. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ribuan orang sudah menunggu aba-aba dari panitia untuk memperebutkan sesaji yang ada di depan patung Thai Se Ja (Dewa penjaga arwah) di depan Klenteng Hap Miau Desa Merawang Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, Rabu (17/8/2016) tengah malam.

Tepat pukul 00.00 WIB tiba-tiba salah satu panita berteriak memberikan tanda dimulainya rebutan denga dimatikannya lampu..

Sontak saja ribuan orang tersebut langsung memprebutkan sesaji seperti beraneka buah-buahan, mie instan, sembako, sayuran dan lainnya.

Dalam sekejap saja sesaji yang memang untuk diprebutkan dalam kegiatan Sembahyangr Rebut langsung ludes.

"Dapet mie instan sama pisang standan lumayanlah semoga ini tanda tahun ini kami bisa sejahtera," kata A Lin salah satu warga yang ikut rebutan.

Sembahyang rebut merupakan momen bagi warga keturunan Tionghoa untuk mendoakan arwah leluhur mereka agar tenang dialamnya.

Patung Thai Se Ja berukuran besar merupakan simbol penajaga arwah leluhur agar tidak bergentanyangan dan tenang dialamnya.

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved