Breaking News:

Inilah 5 Nama yang Digadang-gadang Akan Duduki Posisi Menteri ESDM

Banyak nama muncul untuk mengisi kursi Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) setelah lengsernya Arcandra Tahar

Kompas/Wisnu Widiantoro
Mantan Menteri ESDM Arcandra Tahar. 

BANGKAPOS.COM--Banyak nama muncul untuk mengisi kursi Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) setelah lengsernya Arcandra Tahar.

Bahkan berdasarkan penelusuran Tribunnews.com, sudah banyak yang mengincar jabatan Menteri ESDM, mulai dari orang politik hingga profesional ingin merebut posisi tersebut.

Meskipun muncul pula desas-desus Arcandra Tahar akan kembali menjabat sebagai Menteri ESDM setelah mendapat kewarganegaraan Indonesia.

Berikut sejumlah nama yang digadang-gadang akan mengisi kursi Menteri ESDM:

1. Amien Sunaryadi

Kandididat kuat lainnya adalah Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Amien Sunaryadi.

Dalam penelusuran Tribunnews.com, Amien Sunaryadi adalah tamu pertama Luhut Binsar Panjaitan sebagai Pelaksana tugas (Plt) Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Berdasarkan catatan Tribunnews.com, Selasa (16/8/2016), Amien mendatangi kantor Kementerian Koordinator Kemaritiman, Jakarta.

Saat itu, Amien katakan, agenda pertemuan itu hanya melaporkan struktur organisasi SKK Migas kepada Plt Menteri ESDM yang resmi bertugas mulai Selasa ini menggantikan Arcandra Tahar.

“Beliau (Luhut) kan jadi Menteri ESDM sementara. Jadi saya lapor ke beliau,” kata dia seusai pertemuan yang berlangsung kurang dari setengah jam tersebut.

Halaman
1234
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved