Breaking News:

Liga Inggris

Miris, Dibalik Kemegahan Liga Inggris Ternyata Wasitnya Digaji Sangat Rendah

Pelatih Arsenal Arsene Wenger pernah bertanya kepada mantan wasit Liga Inggris, Keith Hackett, soal gaji yang diterima wasit.

Editor: Hendra
THENATIONAL.AE
Mantan wasit Liga Inggris, Keith Hackett. 

Laporan Wartawan SuperBall.id, Muhammad Robbani

BANGKAPOS.COM, LONDON - Kemegahan Liga Inggris memang sangat menjanjikan para pelakunya untuk menikmati gaji besar.

Gaji-gaji yang berkisar dari 50 ribu pounds atau sekitar Rp 858 juta sampai 100 ribu pounds atau sekitar Rp 1,6 miliar adalah hal yang lumrah dinikmati pemain.

Pelatih-pelatih juga menerima gaji dengan kisaran yang hampir sama dengan para pemainnya meski lebih tinggi para pemain.

Namun itu semua tidak berlaku bagi seorang pemimpin pertandingan atau wasit Liga Inggris yang ternyata tidak dibayar terlalu tinggi.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger pernah bertanya kepada mantan wasit Liga Inggris, Keith Hackett, soal gaji yang diterima wasit.

"Ketika saya berbicara dengan Wenger soal pendapatan seorang wasit saya menyebutkan angka di kisaran 45 ribu pounds (Rp 772 juta)," ujar Wenger.

Mendengar jawaban itu, Wenger merespon, 'not bad' atau lumayan.

Ternyata Wenger salah mengira karena jumlah itu adalah jumlah yang diterima wasit dalam satu tahun bukan perminggu layaknya seorang pemain dan pelatih.

"Para wasit sering menerima kritikan pedas (soal keputusan mereka di lapangan), namun kenyataannya mereka dibayar rendah," ungkap Keith dikutip SuperBall.id dari Mirror.

Menurut Keith itu adalah hal yang salah karena wasit butuh bayaran yang lebih tinggi dan menyebut bahwa mereka memang layak mendapatkannya.(*)

Sumber: Super Ball
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved