Petani Lada Desa Saing Tanya Solusi Penyakit Kuning, Erzaldi Minta Waktu Minggu Depan

Sahang kami di sini banyak yang terkena penyakit kuning, sedangkan lada harga kini menurut. Bagaimana pak Erzaldi baiknya kami ini?

Petani Lada Desa Saing Tanya Solusi Penyakit Kuning, Erzaldi Minta Waktu Minggu Depan
IST
Warga Desa Saing yang sebagian besar profesi petani lada sedang berdialog dengan Erzaldi, di rumah H Amran, Jumat (19/8/2016).

BANGKAPOS.COM, BANGKA, -- Bupati Bangka Tengah, Erzaldi Rosman Djohan mengunjungi masyarakat di Desa Saing, Tempilang Bangka Barat, Jumat (19/8).

Seusai sholat Jumat berjamaah di Jamik Nurul Iman, Desa Saing, Erzaldi menyampaikan kepada warga yang mayoritas berprofesi sebagai petani lada tentang menanam dan merawat lada yang baik.

Masyarakat berbagi cerita tanya dan jawab. Erzaldi memberikan jawaban dengan solusi-solusi yang nyata.

"Sahang kami di sini banyak yang terkena penyakit kuning, sedangkan lada harga kini menurut. Bagaimana pak Erzaldi baiknya kami ini?" tanya pak Sipin.

Dengan tanggap dan rasa peduli yang tinggi, Erzaldi Rosman langsung menjawab.

"Harga memang saat ini sedang turung, kita harus atur waktu penjualan. Lalu soal penyakit kuning, minggu depan kita segera atur jadwal untuk memberitahu penanganannya, saya sudah bekerja sama dengan pihak BATAN mengenai penyakit kuning tersebut," jawab Erzaldi.

Erzaldi memang fokus pada rencananya untuk mengembalikan kejayaan lada Babel, seperti penghargaan "Tokoh Lada" yang beberapa pekan lalu ia peroleh dari Forum Komunikasi Petani Lada Babel sebagai buktinya.

Tidak puas dengan obrolan di Masjid Jamik, Erzladi "diboyong" naik motor ke rumah H Amran. Di rumah H Amran, warga terus bercerita mengenai lada dan keluh kesah di desanya.

Juga kepala pengurus masjid H Amran menyampaikan keinginannya merenovasi masjid. Di samping itu ia juga mewakili warga Saing menyampaikan dukungannya kepada Erzaldi Rosman untuk maju sebagai gubernur Babel 2017 mendatang.

"Kami sudah melihat kerja nyata pak Erzaldi selama ini, kami sudah mantap mendukung penuh pak Erzaldi untuk maju sebagai calon gunernur Babel 2017," kata pengurus masjid Jamik Nurul Iman, H Amran.‬ (*)

Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved