Susi Susanti Pebulutangkis Sukses yang Kini Bisnis Jual Beli Mobil dan Pijat

Jaya di masa muda, sejahtera di hari tua. Ungkapan itu cocok ditujukan kepada pasangan Susi Susanti dan Alan Budikusuma.

Susi Susanti Pebulutangkis Sukses yang Kini Bisnis Jual Beli Mobil dan Pijat
Antara
Alan Budikusuma dan Susi Susanti

BANGKAPOS.COM - Jaya di masa muda, sejahtera di hari tua. Ungkapan itu cocok ditujukan kepada pasangan Susi Susanti dan Alan Budikusuma.

Pada masa jayanya di era 1990‑an, prestasi kedua mantan atlet bulutangkis tersebut tersohor di tingkat nasional hingga internasional.

Puncaknya, keduanya menyabet medali emas pada Olimpiade Barcelona 1992. Kini, pasangan tersebut telah dikaruniai tiga anak, yakni Laurencia Averina (20), Albertus Edward (19) dan Sebastianus Frederick (13).

Susi dan Alan mempunyai bisnis peralatan olahraga dengan brand Alan Susi Technology atau Astech serta membuka usaha pusat refleksi dan pijat khusus olahraga bernama Fontana (bersama Elizabeth Latief).

"Omzet dari Astec lumayan. Tapi, dengan situasi ekonomi seperti sekarang ini, terkadang justru kami nombok. Untung ada tambahan dari pemasukan usaha reflexology and sport massage, ada tujuh gerai di Jabodetabek," ujarnya.

Pemilik nama Lucia Francisca Susi Susanti kelahiran Tasikmalaya yang menginjak usia 45 tahun pada 11 Februari lalu itu mengaku kesibukannya saat ini terus bertambah.

Selain menjadi ibu rumah tangga, ia juga berbagi waktu untuk bisnis, tugas sebagai staf ahli bidang Pembinaan dan Prestasi PB PBSI (Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia), coaching clinic hingga menjadi komentator pertandingan bulutangkis. Pun demikian dengan kesibukan suaminya.

Ia bersyukur atas semua yang telah diperolehnya bersama Alan pada saat ini. "Kesibukan kami sekarang ini lebih kurang sama. Cuma kadang‑kadang Alan jadi motivator," ujarnya.

Menurut Susi, kesuksesan dirinya dan Alan dalam bisnis pasca‑menggantung raket tidak diperoleh dengan mudah.

Apalagi, jika ada penilaian kesuksesan tersebut karena asal‑usul orangtuanya yang kaya.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved