Temukan Tas Berisi uang Rp 20 Juta, Petugas Cleaning Servis Bandara Soetta Kembalikan ke Pemiliknya

di dalam tas tersebut terdapat uang sebesar Rp 20 juta, lima buku rekening tabungan, dan identitas pemilik tas.

Temukan Tas Berisi uang Rp 20 Juta, Petugas Cleaning Servis Bandara Soetta Kembalikan ke Pemiliknya
WARTA KOTA/Nur Ichsan
BEROPERASI - Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta, mulai dioperasikan pada Selasa (9/8) dini hari. Terminal langsung digunakan oleh pesawat Garuda dalam penerbangan perdana rute : Jakarta-Jayapura (GA 654) dan Jakarta-Ternate (GA648). WARTA KOTA/Nur Ichsan 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Seorang petugas cleaning service Bandara Soekarno-Hatta menemukan sebuah tas tangan berisi uang Rp 20 juta.

Public Relation Manager PT Angkasa Pura II Haerul Anwar mengatakan, petugas cleaning service bernama Irfan itu menemukan tas tangan milik seorang penumpang yang tertinggal di area parkir Terminal 3 Existing, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (18/8/2016), sekitar pukul 16.00 WIB.

Saat itu, Irfan melihat tas tangan tergeletak di area parkir.

Saat diperiksa, di dalam tas tersebut terdapat uang sebesar Rp 20 juta, lima buku rekening tabungan, dan identitas pemilik tas.

Setelah itu, Irfan langsung memberi tahu petugas keamanan yang berjaga.

"Setelah penemuan itu, petugas cleaning service langsung memberikan (tas) itu ke security, di situ ada nomor telepon yang punya. Kami telepon dan pemilik langsung mengambilnya sekitar pukul 20.47 WIB," ujar Haerul, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (19/8/2016).

Atas kejujuran Irfan, Haerul mengatakan, pihaknya akan memberikan penghargaan.

Rencananya, penghargaan itu akan diberikan pada 23 Agustus mendatang berbarengan dengan kedatangan pebulu tangkis Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, yang akan tiba di Indonesia.

"Penghargaannya tergantung perusahaan, bisa makan bersama direksi atau lainnya. Yang pasti, kami bersyukur memiliki petugas-petugas yang jujur di lapangan," ujar Haerul.

Penulis : David Oliver Purba

Editor: Hendra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved