Ikut Karnaval Kostum dan Kendaraan Hias, SDN 03 Pangkalpinang Buat Mobil Balap Belasan Juta

"Kami memilih tema Rio Haryanto ini karena dia memiliki prestasi mengangkat nama Indonesia di dunia. Ini ide guru-guru di sekolah yang kami nilai..."

Ikut Karnaval Kostum dan Kendaraan Hias, SDN 03 Pangkalpinang Buat Mobil Balap Belasan Juta
bangkapos.com/dhina sakti
Replika mobil balap ala F1 Rio Haryanto

BANGKA POS, BANGKA -- Keberhasilan Rio Haryanto sebagai pembalap F1 di kancah Internasional mewakili nama Indonesia menginspirasi para guru dan siswa di SDN 03 yang berlokasi di Jalan Tampuk Pinang Pura, Kelurahan Kacang Pedang, Kecamatan Gerunggang, Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), mengkreasikan kerajinan berbentuk mobil balap yang dikendarai pengemudi cilik laki-laki dan dua orang perempuan cilik sebagai umbrela girl.

Di belakang mobil balap ini, empat siswa berpakaian ala pembalap berwarna biru dan mengenakan topi.

Koordinator karnaval SDN 03, Heniyani (30) menuturkan, karnaval pakaian dan kendaraan hias tahun ini mengangkat tema "Indonesia kerja nyata. Melalui pendidikan kita menciptakan generasi yang kreatif"

"Kami memilih tema Rio Haryanto ini karena dia memiliki prestasi mengangkat nama Indonesia di dunia. Ini ide guru-guru di sekolah yang kami nilai relevan dengan tema karnaval tahun ini" ungkap guru kelas 2 SDN 03 ini kepada Bangka Pos sebelum menuju panggung penghormatan di Alun-alun Taman Merdeka, Sabtu (10/8).

Sebanyak 38 orang siswa terdiri dari kelas 2 hingga kelas 6 yang berpartisipasi dalam karnaval kostum dan kendaraan hias ini. Baju biru sebagai icon profesi pembalap merupakan bantuan dari orang tua.

"Orang tua sangat mendukung sekali untuk pakaiannya, sementara kami guru-guru kerjasama membuat kendaraan hias mobil balap selama sebulan.Bahan-bahan menggunakan triplek dan kayu"jelasnya

Replika mobil tampak mirip asli seperti mobil balap sungguhan, Hani menuturkan setidaknya biaya yang dikeluarkan untuk membuat replika ini bernilai belasan juta.

"Iya habis belasan juta (sambil tersenyum), setelah ini kita akan pajang di ruang kesenian" ucapnya.

Caption: Replika mobil balap ala F1 Rio Haryanto

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved