Tahun Depan Bupati Usulkan Karnaval Indah Bertema Pembangunan Daerah

"Untuk menghindari sore hingga malam hari start kita mulai pagi jam 08.00 WIB kurang sudah mulai. Kita berharap juga ditahun-tahun yang akan ..."

Tahun Depan Bupati Usulkan Karnaval Indah Bertema Pembangunan Daerah
bangkapos.com/nurhayati
Para peserta karnaval indah dari kalangan pelajar, Sabtu (20/8/2016) sejak jam 08.00 WIB sudah mulai start di Jalan Pemuda Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka H Tarmizi Saat bersyukur besarnya antusias para peserta mengikuti Karnaval Indah untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 Tahun ini.

Diakuinya peringatan HUT RI di kalangan para generasi muda cukup mengena dan variasi dari penampilan peserta dinilai sudah bagus terutama yang dilakukan para siswa di sekolah-sekolah di Kabupaten Bangka.

"Untuk menghindari sore hingga malam hari start kita mulai pagi jam 08.00 WIB kurang sudah mulai. Kita berharap juga ditahun-tahun yang akan datang semangat patriolisme para generasi muda ini untuk memeriahkan HUT RI terus mengelora," harap Tarmizi kepada bangkapos.com ketika berada dipanggung kehormatan, Sabtu (20/8/2016) di Jalan Jenderal Sudirman Sungailiat, Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitug (Babel).

Menurutnya, tahun depan akan disiapkan hadiah yang lebih menarik seperti untuk sekolah dan instansi pemerintah yang menghias gedung sekolah dan perkantoran serta untuk peserta pawai dan karnaval ini.

Untuk karnaval indah ini, ia juga mengusulkan ada tema-tema tertentu selaras dengan pembangunan daerah. Diakui Tarmizi, ia sudah merancang 20 tema. Dari tema itu yang harus dikreasikan oleh para peserta sesuai dengan RPJMD dan visi Bangka Bermartabat sehingga terarah.

"Ini masih tergantung selera masing-masing jadi ke depan dibuat temanya. Ada 20 tema jadi mereka tinggal pilih supaya output yang kita harapkan tercapai," jelas Tarmizi.

Sedangkan untuk pameran pembangunan seluruh desa di Kabupaten Bangka diwajibkan ikut untuk menampilkan keunggulan dan potensi sumber daya alam di desa mereka masing-masing.

"Kita sudah punya dana ADD jadi saya rasa wajar mereka perkenalkan kepada masyarakat di Kabupaten Bangka apa yang mereka laksanakan di desa mereka masing-masing baik oleh pemerintah desa, BPM dan LPM-nya," tegas Mantan Sekda Bangka ini.

Dia berharap melalui kegiatan pawai, karnaval dan pameran pembangunan ini menjadi hiburan bagi masyarakat Kabupaten Bangka melihat karya para generasi muda. Selain itu masyarakat diharapkan ikut berpartisipasi menjaga kebersihan dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ini dengan menghargai jasa para pahlawan.

Penulis: nurhayati
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved