Tema Beragam, Karnaval Tahun Ini Lebih Semarak

Bupati Bangka Tarmizi Saat melepas peserta pawai karnaval HUT RI ke 71 Kabupaten Bangka, Sabtu (20/8) di Jalan Pemuda Sungailiat.

Tema Beragam, Karnaval Tahun Ini Lebih Semarak
IST
Pawai karnaval HUT RI ke 71 Kabupaten Bangka 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Tarmizi Saat melepas peserta pawai karnaval HUT RI ke 71 Kabupaten Bangka, Sabtu (20/8) di Jalan Pemuda Sungailiat.

Berbagai tema ditampilkan para peserta karval dari pakaian adat, barongsai, pertanian, lingkungan dan lain – lain.

Pawai diikuti Kanaval jalan kaki tingkat SD 14 regu, SMP 15 regu. SLTA 10 regu dan umum/instansi 27 regu.

Sedangkan Kendaraan hias untuk sepeda tingkat SD 8 regu, SMP 3 regu, umum 20 regu, Untuk sepeda motor hias umum dan instansi 45 regu, mobil hias 39 peserta dan 9 drum band.

Diawali peserta karnaval jalan kaki tingkat SD, disemarakkan dengan iring - iringan drum band dengan sambutan masyarakat yang menyaksikan berada di tepi - tepi jalan yang dilalui.

Menempuh rute sekitar 4 km dari Jalan Pemuda, Jalan jendral Sudirman dan berakhir di Terminal Bus Sungailiat, dengan panggung kehormatan di kawasan jalan Jendral Sudirman dekat Disperindagkop ditempati para pejabat dalam Forum Komunikasi Pimpinan daerah dan Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Bangka serta pimpinan ormas yang menerima penghotmatan dari para peserta karnaval.

Menurut Kabag Humas, PDE dan Santel Setda Bangka Boy Yandra para peserta pawai karnaval menampilkan tema – tema yang beragam sehingga pelaksanaan pawai karnaval tahun ini lebih semarak.

Dijelaskannya, para peserta akan dinilai dan akan ditetapkan pemenang untuk isetiap katagori.

Sementara itu pengumuman pemenang lomba pawai karnaval dan pembagian hadiah akan dilakukan pada penutupan pameran pembangunan, Senin (29/8) di Taman Hiburan Rakyat ( THR) Batin Tikal Sungailiat.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved