Pemuda Pancasila Pamer Truk Besar Saat Pawai

Ormas MPC Pemuda Pancasila ikut memeriahkan Pawai Kendaraan Hias di Kota Pangkalpinang,  Minggu (21/08/2016).

Bangkapos.com/Zulkodri
Ormas MPC Pemuda Pancasila ikut memeriahkan Pawai Kendaraan Hias di Kota Pangkalpinang,  Minggu (21/08/2016). 

Laporan Wartawan Bangka Pos,  Zulkodri

BANGKAPOS. COM,  BANGKA -- Solusi kami berikan dengan bekerja nyata bukan hanya kata-kata. Itulah tema yang diangkat Majelis Pengurus Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Pangkalpinang pada kegiatan pawai kendaraan hias memeriahkan HUT ke-71 RI,  Minggu (21/08/2016).

Ormas yang terkenal dengan motto sekali layar terkembang surut kita berpantang ini,  membawa kendaraan truk berukuran besar bercorak hitam dan orange.

Di depan truk tertulis 'Mobil Emergency Banjir Kota Pangkalpinang.'

Ketua MPC Kota Pangkalpinang,  Fahrizan atau biasa disapa Buntuk, mengatakan truk yang dijadikan kendaraan hias untuk karnaval ini bisa digunakan untuk membantu korban banjir.

"Apabila terjadi banjir,  mobil ini  bisa digunakan untuk evakuasi.  Walaupun ketinggian air mencapai dua meter, mobil ini masih bisa jalan dan digunakan.  Kebetulan mobil ini  memang dipersiapkan untuk masyarakat Kota Pangkalpinang apabila dibutuhkan. Sesuai dengan tema aksi nyata apa yang selama ini, dilakukan MPC Kota Pangkalpinang, maka solusi kami berikan dengan bekerja nyata bukan hanya kata kata," kata Fahrizan.

Pantauan bangkapos.com, ribuan  kendaraan hias bewarna-warni memeriahkan HUT RI yang  diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Koordinator lapangan  dan juri karnaval,  Padli mengatakan pawai kendaraan hias ini  dikuti 146 regu terdiri dari 79 regu kendaraan bermotor dan 67 regu mobil.

Tidak kurang dari 2.000 kendaraan ikut ambil bagian dalam pawai tersebut.

Peserta bukan hanya dari Kota Pangkalpinang, tetapi juga dari Kabupaten lain di Babel.

"Setiap kabupaten mengirimkan perwakilannya untuk turut memeriahkan acara ini. Dibanding tahun sebelumnya, antusias peserta dalam mengikuti pelaksanaan pawai kendaraan hias tahun ini cukup tinggi," kata Padli.

Penulis: Zulkodri
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved