Tribun Cycling Borobudur 100 Kilometer

BOB : Trek di Babel Bisa Lebih Menantang

Para pesepeda dari Bangka Belitung ambil bagian dari Tribun Cycling Borobudur 100 Kilomete

BOB : Trek di Babel Bisa Lebih Menantang - rombongan-tribun-cycling_20160822_161726.jpg
Rombongan Tribun Cycling
BOB : Trek di Babel Bisa Lebih Menantang - rombongan-tribun-cycling_20160822_161955.jpg
Bangka Pos
Ketua ISSI Babel berfoto bersama pimpinan Tribun/Bangka Pos
BOB : Trek di Babel Bisa Lebih Menantang - rombongan-tribun-cycling_20160822_161843.jpg
Bangka Pos

BANGKAPOS.COM, JOGJA -- Para pesepeda dari Bangka Belitung ambil bagian dari Tribun Cycling Borobudur 100 Kilometer. Even gowes berskala nasional bergensi yang digelar oleh Grup of News Paper Regional, grup Kompas Gramedia itu benar-benar menantang.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) ISSI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ferdiyan "Bob" Lubis mengaku, even itu benar-benar luar biasa.

"Gowes yang cukup menantang, apalagi ini diikuti banyak pihak. Ada orang-orang penting, Kapolda, dan pimpinan media Group Tribun se Indonesia, kesempatan yang jarang didapat," kata Ferdiyan, Senin (22/8/2016).

Menurut Ferdiyan, trek yang dilalui banyak tanjakan dan rute yang melintas perkotaan, area persawahan dan pedesan jadi tantangan yang luar biasa.

Ia mengatakan Bangka Belitung dapat menggelar even serupa. "Dengan potensi Bangka Belitung, saya rasa ini dapat dicontoh," katanya.

Perhelatan gowes berskala nasional diadakan Harian Pagi Tribun Jogja bertajuk Tribun Cycling.

Herman Darmo, Direktur Grup of News Paper Regional, grup Kompas Gramedia resmi melepas bendera start kepada 180-an peserta, Sabtu (20/8/2016).

Peserta melewati rute yang cukup beragam dengan melintasi perkotaan, area persawahan, dan pedesaan. Sementara kondisi jalan 80 persen good aspal, 20 persen bumpy aspal.

Sedangkan, karakter jalan 75 persen flat, 15 persen rolling dan 10 persen climbing. Terkait kondisi tersebut, gowes kali ini berada di kelas Road Medium.

Adapun rute yang dipilih adalah, dari Westlake resort ke timur melewati jombor - simpang empat monjali ke selatan - Jalan AM Sangaji, Tugu Palputih ke kanan - Jalan Diponegoro - jalan Godean - Pasar godean ke utara - Jalan Minggir untuk kemudian ke pitstop yang pertama yang berada di Jembatan Dekso (Rumah makan Sendang Kreyo).
Di pemberhentian yang pertama, peserta gowes akan disuguhkan hiburan musik calung.

Gowes dilanjutkan dengan rute Jalan Mungkid - Nanggulan - Jalan Candi Rejo - Jalan Tingal Kulon - Jalan Balaputradewa - Jalan Letnan Tukiyat - Jalan Mayor Unus - Jalan Saylendra - Jalan Badrawati dan transit di Hotel Manohara yang berada di komplek Taman Wisata Candi Borobudur.

Peserta dijadwalkan kembali ke Yogyakarta pukul 12.00 dengan rute Jalan Balaputradewa - Jalan Mayor Kusen - Jalan Sendangsono - mungkid - Jalan nanggulan - Wirodiko - Jalan Sukowati - Ngluwar - Bligo hingga cek point kedua di Bligo, setelah itu dilanjutkan melintasi Jalan Cebongan - Jalan Kebonagung - Selokan Mataram dan finish ke Westlake Resort.(*)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved