Dua Wanita Tepergok Tukaran Emas Palsu ke Toko

Dua wanita asal Pangkalpinang, masing-masing berinisial SS (37) dan YT (27), diamankan warga di Pasar Sungailiat

Dua Wanita Tepergok Tukaran Emas Palsu ke Toko
bangkapos.com/Fery Laskari
Dua wanita asal Pangkalpinang, SS (37) dan YT (27), diamankan warga atas dugaan akan menipu pemilik Toko Emas Mutiara Sungailiat. Tampak satu dari dua wanita terlapor saat diamankan di kantor Polsek Sungailiat, Senin (22/8/2016). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  -- Dua wanita asal Pangkalpinang, masing-masing berinisial SS (37) dan YT (27), diamankan warga di Pasar Sungailiat, Senin (22/8).

Keduanya diduga akan melakukan penipuan pada pemilik Toko Emas Mutiara Sungailiat dengan cara menukar emas palsu dengan emas asli.

Namun upaya penipuan mereka terbongkar, sebelum aksi tersebut terjadi. Dan buntutnya, kini kedua wanita tadi diamankan di Kantor Polsek Sungailiat.

"Diduga modusnya mereka ini bikin emas (palsu) yang mirip ada di toko tersebut, sehingga memudahkan mereka untuk menukanya (di toko emas). Tadi, (kemarin -red) diduduga ada upaya menukar (emas asli dengan imitasi) namun ketahuan dan diamankan warga sekitar Pasar Sungailiat, lalu diserahkan ke Polsek Sungailiat," jelas Kapolsek Sungailiat AKP Syamsul BG mewakili Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana di kantornya, Senin petang.

Hanya saja kata Kapolsek, itu baru sebatas dugaan awal.

Polisi belum menetapkan kedua wanita ini sebagai tersangka karena secara prosedural harus melalui pembuktian dan pemeriksaan saksi terlebih dahulu.

"Kami amankan dulu, dan masih diperiksa. Blum ditetapkan sebagai tersangka karena kami lihat dulu bukti-buktinya. Intinya mereka ini diserahkan warga atas dugaan penipuan," katanya.

Kapolsek memastikan, sudah mengintrogasi satu dari dua wanita yang dimaksud, yaitu SS (37). Dalam introgasi awal polisi, diketahui bahwa, SS (37) mengaku baru dua kali melakukan modus penipuan seperti ini.

"Pengakuan sementara baru dua kali. Makanya kami akan lakukan pengembangan, karena menurut keterangan sementara dari dia (SS) bahwa barang itu (emas asli penipuan sebelumnya -red) sudah dijual ke Pangkalpinan," kata Kapolsek.

Menurut Kapolsek, warga tak hanya berhasil mengamankan dua wanita itu, namun juga tas serta isinya, milik dua terduga atau terlapor.

Halaman
12
Editor: Hendra
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved