Inilah Remaja Pengganti 'Iron Man' Diberi Nama 'Ironheart'

Marvel kembali mengumumkan bahwa pada Juli lalu seorang remaja wanita berkulit hitam bernama Riri Williams akan mengambil alih baju baja Iron Man...

Inilah Remaja Pengganti 'Iron Man' Diberi Nama 'Ironheart'
Riri Williams dan Tony Stark 

BANGKAPOS.COM -- Marvel kembali mengumumkan bahwa pada Juli lalu seorang remaja wanita berkulit hitam bernama Riri Williams akan mengambil alih baju baja Iron Man dari tangan Tony Stark dalam komik "Invincible Iron Man" yang akan datang.

BACA: Terungkap, Ternyata Ada Teman Tidur di Balik Kesuksesan Tontowi Raih Emas di Olimpiade

Kreator yang juga penulis Brian Michael Bendis mengungkapkan bahwa wujud karakter pahlawan super Riri tersebut akan diberi nama Ironheart, bukan Iron Man ataupun Iron Woman.

BACA: Ahmad Dhani Ternyata Masih Perlu Kehadiran Maia Estianty, Inilah Buktinya

Berbicara kepada Wired mengenai pemilihan nama untuk sang pahlawan super tersebut, Bendis mengatakan, "Iron Woman sudah ketinggalan zaman."

Lanjut dia, "Kalau Iron Maiden terdengar seperti mimpi buruk. Sedangkan Ironheart diciptakan oleh Joe Quesada setelah saya bercerita mengenai skenario yang direncanakan untuk Riri. Saya ketika itu berbicara tidak hanya untuk jiwa dan karakternya, tapi untuk franchise Iron Man secara keseluruhan."

BACA: Warga Berebut Foto Bareng Ahok, Meski Diajak Demo Tolak Kedatangan Ahok

Bendis kemudian menjelaskan bahwa Tony memilih untuk meletakkan baju baja demi menyelamatkan hatinya. Setelah itu muncul sosok Riri, seorang ilmuwan jenius berusia 15 tahun yang terdaftar di MIT.

"Kendati memiliki alasan yang berbeda, tetapi (jalan ceritanya) masih memiliki hubungan dengan hati. Ketika menyimak kisahnya, Anda akan kagum akan kesederhanaan dan kecerdasan yang Joe sampaikan di dalamnya."

Riri akan menjadi satu di antara dua karakter yang menggantikan Tony Stark dalam "Marvel NOW!", karakter pahlawan super ini akan diluncurkan pada awal Oktober.

Sementara itu, karakter Victor Von Doom, yang dulu lebih dikenal sebagai penjahat legendaris Doctor Doom, akan menjadi topik utama komik "Infamous Iron Man". Namun, hingga kini belum ada informasi lebih lanjut apakah Doctor Doom bakal menyebut dirinya sendiri sebagai Iron Man atau tidak.

Ditulis oleh Bendis dengan sentuhan gambar dari Stefano Caselli, "Invincible Iron Man" bakal dirilis November tahun ini.

Penulis : Irfan Maullana

Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved