Sejumlah SKPD di Pemkot Pangkalpinang Akan Dimerger

Perampingan ini, menurut Sopian dilakukan lantaran tuntutan dari Peraturan Pemerintah No 18 2016 Tentang Struktur Organisasi dan Tata Kerja

Sejumlah SKPD di Pemkot Pangkalpinang Akan Dimerger
bangkapos.com/Zulkodri
Wakil Walikota Pangkalpinang, M Sopian ketika membeeikan penghargaan kepada pemenang UMKM terbaik se Kota Pangkalpinang, foto diambil beberapa waktu lalu 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS. COM, BANGKA -- Adanya PP 18 tahun 2016 tentang Struktur Organisasi dan Tata Kerja Pemerintah Kota Pangkalpinang akan melakukan perampingan SKPD. Hal ini diungkapkan Wakil Walikota Pangkalpinang, M Sopian kepada bangkapos.com, Selasa (23/08/2016).

Perampingan ini, menurut Sopian dilakukan lantaran tuntutan dari Peraturan Pemerintah No 18 2016 Tentang Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK)

"Amanat PP 18 kita dituntut untuk membentuk intitusi yang ramping efektif dan efisien. Saat ini, sedang dibahas, rencananya kita akan rampingkan yang eselon dua atau setara akan kita rampingkan. Tetapi ini sifatnya baru rancangan saja belum deal, " ujarnya.

Perampingan SKPD ini, sendiri lanjut Sopian bukan dihilangkan namun akan di merger ke SKPD lainnya. Dirinya mencontohkan seperti SKPD BKKBN dan pemberdayaan perempuan dan anak, fungsi dan tugas pokok mereka bisa dimerger ke Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan.

"Draft SOTK ini, paling lambat September sudah selesai dan harus segera dibahas di DPRD. Insyaalah akhir Oktober sudah ada Perdanya. Sesuai dengan SOTK yang baru jadi apa yang kita ajukan sekarang untuk APBD 2017 nanti juga akan ada revisi ulang, " ucapnya.

Penulis: zulkodri
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved