Polsek Sungailiat Tahan Dua Wanita Penipu Modus Emas Palsu

Mereka masing-masing Susilawati (37) dan Yanti (27), telah mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Sungailiat.

Polsek Sungailiat Tahan Dua Wanita Penipu Modus Emas Palsu
bangkapos.com/Fery Laskari
Dua wanita asal Pangkalpinang, SS (37) dan YT (27), diamankan warga atas dugaan akan menipu pemilik Toko Emas Mutiara Sungailiat. Tampak satu dari dua wanita terlapor saat diamankan di kantor Polsek Sungailiat, Senin (22/8/2016). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dua wanita asal Pangkalpinang yang ditangkap warga di Toko Emas Mutiara Sungailiat, Senin (22/8) kemarin, akhirnya ditetapkan sebagai tersangka, Selasa (23/8).

Mereka masing-masing Susilawati (37) dan Yanti (27), telah mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Sungailiat.

Kapolsek Sungailiat AKP Syamsul BG dikonfirmasi Bangka Pos Group, Selasa (23/8) memastikan hal itu. Hasil pemeriksaan, terhitung 1x24 jam, telah meyakinkan polisi menjerat dua wanita itu sebagai tersangka.

"Setelah 1x24 jam kami amankan, dan melalui serangkaian pemeriksaan, akhirnya kedua wanita itu resmi kami tahan," kata Kapolsek mewakili Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana.

Kapolsek menyebut, bukti-bukti cukup kuat sehingga penyidik tak ragu Susilawati dan Yanti, melakukan aksi kriminalias di Toko Emas Mutiara Sungailiat.

Keduanya dijerat Pasal 363 KUHP atas tuduhan mencuri emas, bermodus tipudaya menggunakan emas palsu.

"Sudah ditahan dua duanya. Mereka kita jerat Pasal 363 KUHP," kata Kapolsek mengaku belum dapat memastikan apa motif pelaku melakukan kejahatan.

Diberitakan sebelumnya disebutkan, dua wanita asal Pangkalpinang, masing-masing SS (Susilawati) dan YT (Yanti), diamankan warga di Pasar Sungailiat, Senin (22/8). Keduanya diduga akan melakukan penipuan pada pemilik Toko Emas Mutiara Sungailiat dengan cara menukar emas palsu dengan emas asli.

Namun kedok mereka terbongkar, sebelum aksi tersebut terjadi. Dan buntutnya, kini kedua wanita tadi diamankan di Kantor Polsek Sungailiat.

Diduga modusnya mereka ini bikin emas (palsu) yang sekiranya ada di toko tersebut, sehingga memudahkan mereka untuk menukanya (di toko emas). (fly)

Editor: Hendra
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved