Ahok Sebut Kalau Uang Tak Bisa Beli Partisipasi Publik

Ahok mengaku ia sama sekali tak terlibat dalam pendirian rumah itu. Ia hanya tahu setelah membaca sejumlah pemberitaan di media online dan diminta...

Ahok Sebut Kalau Uang Tak Bisa Beli Partisipasi Publik
Jessi Carina
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berpose bersama para kader dari partai pendukungnya pada malam peresmian Rumah Lembang, Menteng, Kamis (25/8/2016). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menghadiri acara peresmian "Rumah Lembang" di Jalan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/8/2016).

BACA: Demi Pegang Payudara, Pria 85 Tahun Ini Tawari Wanita Rp 260 Ribu

Ahok hadir sekitar pukul 20.15, sesaat setelah Ketua Umum Golkar Setya Novanto, meninggalkan acara. Ia langsung bersalaman dengan para relawan dan berfoto di atas panggung.

BACA: 'Si Kondektur Bus Bersuara Emas itu Tutup Usia'

Dalam sambutannya, Ahok membanggakan pendukungnya yang berinisiatif mendirikan rumah itu.

"Uang bisa beli apa saja tapi uang tidak bisa beli partisipasi publik. Ini adalah tempat yang disediakan untuk relawan, untuk publik berpartisipasi, dan ini tempatnya. Saya kira ini satu ide yang luar biasa," kata Ahok.

BACA: Bikin Heboh, Pria Ini Ngaku Paling Tajir se-Condet Cari Jodoh Syaratnya Pun Sungguh Mengejutkan

Ahok mengaku ia sama sekali tak terlibat dalam pendirian rumah itu. Ia hanya tahu setelah membaca sejumlah pemberitaan di media online dan diminta Ketua Tim Pemenangan Nusron Wahid untuk menyempatkan diri hadir.

Dua rumah di Jalan Lembang bernomor 25 dan 27 itu akan menjadi pusat komando dan konsolidasi para pendukung. Dua rumah itu disewa selama satu tahun oleh salah seorang donatur.

"Nah ini sejarah mulai dicatat dengan baik. Partai-partai kumpulin duit ini, cari duit," ujarnya.

Usai menyampaikan pidatonya, ratusan pendukung yang mayoritas berbaju putih, berebut untuk berfoto dan bersalaman dengan Ahok.

Penulis : Nibras Nada Nailufar

Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved