Bupati Bangka Datangi Polda Babel Bahas Penanggulangan Kebakaran Hutan

Bupati Bangka Tarmizi Saat hadir dalam Video konfren dari Mabes Polri membahas penanggulangan kebakaran hutan

Bupati Bangka Datangi Polda Babel Bahas Penanggulangan Kebakaran Hutan
IST
Bupati Bangka Tarmizi Saat hadir dalam Video konfren dari Mabes Polri membahas penanggulangan kebakaran hutan di Polda Kepulauan Bangka Belitung di Air Itam Pangkalpinang, Kamis (25/8). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Tarmizi Saat hadir dalam Video konfren dari Mabes Polri membahas penanggulangan kebakaran hutan di Polda Kepulauan Bangka Belitung di Air Itam Pangkalpinang, Kamis (25/8).

Bupati Bangka setibanya di Mapolda Kepulauan Bangka Belitung sekitar pukul 13.30 WIB langsung diterima Kapolda kepulauan Bangka Belitung Brigjend (Pol) Yovianes Mahar di ruang kerjanya.

Bupat Tarmizi terlebih dahulu masuk ke ruang video konfren, kemudaian beberapa saat menyusul Kapolda Bangka Belitung bersama dengan Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yan Megawandi.

Video Konfren dalam rapat yang juga dihadiri diantaranya Menko PMK Puan Maharani, Menteri LHK Siti Nurbaya dipimpin Kapolri Tito Karnavian yang juga dipantau dari Mapolda Kepulauan Bangka Belitung yang dihadiri Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen (Pol) Yovianes Mahar dan jajarannya, Sekda Provinsi Kepuluan Bangka Belitung Yan Megawandi, Bupati Bangka Tarmizi Saat, dan dinas instansi terkait di Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan kabupaten Kota.

Video konfren tersebut dimulai pukul 14.00 WIB yang juga diikuti seluruh Polda di Indonesia, diawali dengan pemaparan pihak Polri dalam upaya menangulangi kebakaran hutan dan pencegahannya.

Usai mengikuti video konfren Bupati Bangka Tarmizi Saat mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bangka terus berupaya mencegah terjadinya kebakaran hutan di wilayah kabupaten Bangka.

Diharapkan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan, karena ada konsekwensi hukum yang akan dihadapi.

Menurut Bupati, apa yang dilakukan pihak kepolsian tersebut harus di dukung seluruh Pemda termasuk juga masyarakat, sehingga peristiwa kebakaran hutan tidak terjadi lagi di Indonesia.

“ Polusi akibat kebakaran hutan, sangat mengganggu kesehatan,” ujar Tarmizi.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved