Desa Kemuja Miliki Taman Bacaan

Gerakan Indonesia Membaca ( GIM ) akan dilaksanakan serentak secara Nasional 8 Oktober 2016, di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Desa Kemuja Miliki Taman Bacaan
IST
Rapat pembentukan panitia GIM 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gerakan Indonesia Membaca ( GIM ) akan dilaksanakan serentak secara Nasional 8 Oktober 2016, di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan dipusatkan di Kabupaten Bangka.

Sedangkan GIM tingkat nasional akan berlangsung di Palu, Provinsi Sulawesi Tengah yang akan dihadiri Presiden RI.

GIM tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dipusatkan di desa Kemuja, Kecamatan Mendo Barat yang akan dhadiri utusan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, jajaran Pemprov Kepulauan Bangka Belitung dan utusan dari Kabupaten dan kota.

Mempersiapkan pelaksanaan GIM di Kabupaten Bangka, Kamis (24/8) berlangsung rapat pembentukan panitia GIM yang dibuka Asisten Administrasi Umum Sekda Bangka Akhmad Mukhsin.

PLH kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Siti Januarsih menjelaskan, GIM dilaksanakan secara serentak 8 Oktober 2016 sebagai upaya memfasilitasi, mendorong keluarga dan masyarakat untuk gemar membaca.

Dijelaskannya, dipilihnya desa Kemuja sebagai lokasi pelaksanaan GIM tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung karena desa tersebut merupakan desa literasi.

“ Di desa Kemuja juga memiliki taman bacaan, yang tepat dijadikan sebagai lokasi pelaksanaan GIM,” ujar Siti.

Menurutnya, kepanitiaan GIM yang dibentuk melibatkan SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka, serta unsur – unsur di luar pemerintahan yang akan mendukung kegiatan tersebut.

Pelaksanaan GIM di Kabupaten Bangka akan digelar berbagai kegiatan diantaranya Senin (29/8) dilaksanakan Workshop di gedung Wanita Sungailiat.

Sementara itu Asisten Administrasi Umum Akhmad Mukhsin mengharapkan dalam kegiatan GIM tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dipusatkan di desa Kemuja agar melibatkan seluruh unsur, guna suksesnya pelaksanaan GIM.

“ Berhasil atau tidaknya pelaksanan GIM nantinya, untuk mengangkat citra kabupaten Bangka yang sudah dipercaya untuk menjadi tuan rumah,” jelasnya.

Dikatakannya, kepanitian yang dibentuk nantinya dapat di melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab dan berkoordinasi dengan baik sehingga dapat berhasil sesuai dengan yang diharapkan bersama.

Rapat pembentukan panitia GIM diikuti berbagai unsur dari SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka dan peserta lainnya.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved