Sandiaga Resmi Didukung PKB pada Pilkada 2017

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mendeklarasikan dukungan untuk Sandiaga Uno sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017

Sandiaga Resmi Didukung PKB pada Pilkada 2017
Kahfi Dirga Cahya
Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas (kanan) dan Sandiaga Uno saat deklarasi calon gubernur DKI Jakarta di Ponpes Al-Qudwah Al-Muquddasah, Jakarta Timur, Kamis (25/8/2016). 

BANGKAPOS.COM --  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mendeklarasikan dukungan untuk Sandiaga Uno sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

BACA: Teganya, Pemuda Ini Tinggalkan Istri dan Anaknya Demi Menikahi Mertuanya

Deklarasi itu dilakukan di Pondok Pesantren Al-Qudwah Al-Muquddasah, Jakarta Timur, Kamis (25/8/2016).

"Kami nyatakan Sandiaga Uno sebagai cagub DKI Jakarta tahun 2017-2022," kata Ahmad Muslim, Humas Desk Pilkada DPW PKB DKI, Jakarta.

BACA: Sang Ibu: Aku Dak Nerimo Pak, Anak Aku Diperkosa Anak 'Punk'

Dalam deklarasi itu, PKB menginstruksikan kadernya dari tingkat paling bawah hingga pusat untuk bergerak bersama mendukung Sandiaga Uno agar Jakarta jadi lebih santun, aspiratif dan humanis.

Sementara itu, Sandiaga Uno menyatakan menerima deklarasi itu dan berjanji akan menjadikan Jakarta yang lebih humanis jika nanti terpilih.

BACA: Curhatnya Antasari, 'Hal Ini yang Dirasa Paling Berat Saat Dipenjara'

Dengan dukungan PKB itu, dan Gerindra sebelumnya, Sandiaga kini mengantongi 21 kursi di DPRD DKI. Jumlah itu masih belum cukup untuk mengantarkan Sandiaga ikut dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Pasangan calon yang didukung partai politik atau koalisi partai politik dalam Pilkada DKI minimal punya 22 kursi di DPRD DKI. Dengan jumlah yang ada sekarang, Sandiaga harus mencari atau menerima mitra koalisi lagi agar syarat minimal itu terpenuhi.

Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved