17 Anak Muda Indonesia Calon Pemimpin Bertengger di Daftar Forbes

Total, Forbes membagi daftar tersebut menjadi 10 kategori. Tiap-tiap kategori terdapat 30 nama. Itu artinya, ada 300 nama yang mengisi daftar tersebut

BANGKAPOS.COM -- Majalah Forbes melansir daftar "30 Under 30 Asia" di halaman situsnya. Daftar tersebut berisikan nama-nama anak muda berusia bawah 30 tahun di wilayah Asia yang dianggap sebagai pemimpin menjanjikan, entrepreneur andal, dan game changer.

Total, Forbes membagi daftar tersebut menjadi 10 kategori. Tiap-tiap kategori terdapat 30 nama. Itu artinya, ada 300 nama yang mengisi daftar tersebut.

Kategori-kategori itu di antaranya adalah Consumer Tech, Healthcare & Science, dan Entreprise Tech. Sebagian besar dari nama tersebut, uniknya, berasal dari industri teknologi.

Menariknya lagi, terdapat beberapa nama asal Indonesia dalam daftar yang dilansir oleh Forbes itu.

Empat anak muda Indonesia terpilih yang berkecimpung di dunia teknologi, sebagaimana Nextren rangkum dari Forbes, Kamis (25/2/2016), adalah Kevin Aluwi, pendiri sekaligus Chief Financial Officer dari Go-Jek; Benny Fajarai, Co-founder Qlapa; Arief Widhiyasa, Co-founder Agate Studio, dan Ferry Unardi, Cofounder & CEO Traveloka.

Tiga nama pertama masuk ke kategori "Consumer Tech" dan Ferry Unardi dari Traveloka masuk dalam kategori "Retail & Ecommerce". Nama-nama tersebut juga disejajarkan dengan pendiri produsen smartphone terkenal asal China, yakni Carl Pei dari OnePlus.

Selain itu, ada juga beberapa nama tokoh muda Indonesia yang masuk ke kategori kesehatan, seperti Leonika Sari Njoto Boedioetomo, CEO Reblood dan Mesty Ariotedjo, Cofounder WeCare.id.

Berikut nama-nama tokoh muda asal Indonesia yang masuk ke daftar "30 Under 30 Asia" yang dibuat oleh Forbes.

Entertainment & Sports

Joey Alexander Sila, 12 - Musisi

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved