Ahok Tidak Akan Lapor Polisi Meski Mengetahui Sang Provokator Penolakan Penggusuran

"Lu ganggu aja, bakar aja alat berat kita. Gue tangkepin lo. Coba aja, saya bilang. Pejabat itukan dikasih hak untuk mengatur, memegang senjata. Ke...

Ahok Tidak Akan Lapor Polisi Meski Mengetahui Sang Provokator Penolakan Penggusuran
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat berfoto bersama warga di Rusun Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (25/8/2016). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yakin ada pihak-pihak yang memprovokasi warga setiap Pemprov DKI Jakarta melakukan penertiban. Dia mengaku mengetahui siapa saja orang-orang yang telah memprovokasi itu.

BACA: Gara-gara Mengerik Sang Ayah, Siswi SMA Ini Hamil Empat Bulan

"Sudah jelas (ada yang menggerakan), ada nama-nama top yang provokasi," ujar Basuki alias Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (26/8/2016).

BACA: Ahok Bikin Nenek Penjual Kue Ini Menangis Gara-gara Bicara Seperti Ini

Meski demikian, Ahok tidak berniat untuk melaporkan orang-orang tersebut. Menurut dia, melaporkan provokator justru akan membuat mereka senang karena akan menjadi sorotan.

Ahok mengatakan, Pemprov DKI tidak akan terganggu dengan para provokator itu. Hal itu sudah terbukti ketika banyak penolakan yang muncul saat Kampungpulo ditertibkan.

BACA: Beginilah Pengalaman Mengerikan Sang Biarawati Marjana di Tengah Puing Gempa di Italia

"Lu ganggu aja, bakar aja alat berat kita. Gue tangkepin lo. Coba aja, saya bilang. Pejabat itukan dikasih hak untuk mengatur, memegang senjata. Kecuali saya menzalimi orang," ujar Ahok.

Selain itu, Ahok juga merasa penertiban yang dia lakukan bukanlah hal yang buruk. Justru dia memindahkan warga Jakarta ke tempat yang lebih baik.

Ahok mengatakan, rumah susun yang diberikan kepada warga sudah mendapatkan pujian dari banyak orang.

"Saya kira banyak orang ngiri kok dengan kita. Orang luas 36 meter persegi, bisa jadi apartemen. Pak Muliaman OJK (Ketua Dewan Komisioner OJK) atau Pak Hamdani staf khusus Mendagri sampai bilang, ini mah bukan rusun tapi apartemen. Rapi banget," ujar Ahok.

Penulis : Jessi Carina

Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved