Di Pasar Ini Polisi Temukan Daging Busuk, Ayam Tiren dan Ikan Berformalin Masih Dijual

Terlihat warna daging tersebut sudah pucat dan coklat kehitaman meskipun di dalam pendingin khusus daging.

Di Pasar Ini Polisi Temukan Daging Busuk, Ayam Tiren dan Ikan Berformalin Masih Dijual
Bangkapos.com/Riski Yulianri
Petugas sedang mengambil sample daging untuk dilakukan pengujian di pasar modern Koba, Bangka Tengah, Kamis (25/8/2016). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  -- Polres Bangka Tengah menemukan ayam dan daging busuk di pasar modern koba saat melakukan razia bahan makanan, Kamis (24/8).

Tim gabungan yang terlibat dalam razia kemarin melakukan pengujian dengan mengambil sample secara acak.

Razia yang bekerjasama dengan BPOM Babel, Dinas Kesehatan, Disperindagkop, Dinas Pertanian dan Peternakan serta BNK Kabupaten Bateng tersebut mendapati seorang pedagang ayam yang menjual ayam tidak layak konsumsi.

Kasat Narkoba Polres Bateng, Iptu Agus Prasatiawan mengatakan selain ayam tiren (mati kemaren), pihaknya juga menemukan daging busuk yang disimpan dalam gudang penyimpanan.

"Setelah kami tanya tempat penyimpanan sama penjual ayam ini, kami juga menemukan daging sapi yang diduga sudah busuk di dalam freezer-nya (tempat pendingin)," ungkapnya.

Terlihat warna daging tersebut sudah pucat dan coklat kehitaman meskipun di dalam pendingin khusus daging.

Oknum pedagang ayam dan daging busuk, Tini mengatakan bahwa ayam yang dijualnya dipotong sendiri setiap hari sebelum dijual sedangkan daging sapinya dibeli dari pemotongan hewan yang ada di Koba.

"Ayam ini kami beli dari pangkalpinang hidup-hidup, kalau sudah pagi baru kami potong untuk dijual. Kalau ayamnya habis baru kami pesan lagi," ungkapnya.

Untuk daging sapi yang busuk digudangnya, ia mengatakan memang tidak dijual lagi dan akan dibuang namun belum sempat sehingga masih digabung dengan daging yang masih bagus.

Tini mengatakan ayam dan daging dagangannya akan dibawa ke Toboali dan dijual lagi ke toko-toko jika tidak terjual habis di pasar. "Tapi tidak tiap saat soalnya jauh juga," ungkapnya.

Halaman
12
Editor: Hendra
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved