Serapan Anggaran Minim, Pembangunan Bangka Selatan Jadi Terhambat

etiap SKPD harus bisa menggunakan anggaran yang ada agar penyerapan anggaran terserap dengan sempurna.

Serapan Anggaran Minim, Pembangunan Bangka Selatan Jadi Terhambat
Bangkapos.com/Riki Pratama
Ketua DPRD Bangka Selatan, Sipioni

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan Sipioni mengatakan bahwa dampak dari masih rendahnya penyerapan anggaran APBD Pemda Basel tentunya akan berakibat pada lambatnya pembangunan di Kabupaten Bangka Selatan.

Untuk itu ia berharap setiap SKPD harus bisa menggunakan anggaran yang ada agar penyerapan anggaran terserap dengan sempurna.

"Ya tentunya bila penyerapan masih mencapai 33,87 persen ini masih kecil mengingat kita telah masuk ke triwulan ketiga, dampaknya tentu juga pada pelaksanaan pembangunan yang akan terhambat,"kata Sipioni kepada bangkapos.com, Jumat (26/8/2016)

Untuk itu Politisi PDIP ini berharap, Bupati bisa melakukan evaluasi terhadap masing masing SKPD yang penyerapanya masih rendah. Selain pihak DPRD juga terus melakukan pengawasan terhadap kinerja SKPD.

"Secepatnya harus dilaksanakan semua program yang ada terutama berkaitan dengan pembangunan dimasyarakat, Bupati harus mengevaluasi tiap SKPD yang penyerapanya masih rendah, karena Bupati harus membuktikan visi dan misinya yakni mewujudkan masyarakat maju, sejahtera, dan berdaya saing,"ujarnya

Penulis: Riki Pratama
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved