Pemkab Bateng dan Polisi Akan Awasi Pedagang Curang

Erzaldi Rosman mengatakan pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap produk-produk makanan yang beredar di bangka tengah.

Pemkab Bateng dan Polisi Akan Awasi Pedagang Curang
Bangka Pos / Riski Yulianri
Bupati Bangka Tengah, Erzaldi Rosman

Laporan Wartawan Bangkapos, Riski Yuliandri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemkab Bangka Tengah akan bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk meningkatkan pengawasan makanan.

Hal itu dilakukan mengingat adanya temuan pedagang yang menjual daging dan ayam tidak layak konsumsi beberapa waktu lalu.

Meski oknum pedagang tersebut sudah diperingati dan membuat pernyataan, pemkab bateng tetap akan melakukan pengawasan rutin agar masyarakat tidak khawatir.

Bupati Bateng, Erzaldi Rosman mengatakan pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap produk-produk makanan yang beredar di bangka tengah.

"Kesulitan ekonomi seperti sekarang ini memang membuat beberapa oknum pedagang yang tidak sabar ingin mengambil kepentingan lebih dengan berlaku curang, karena itu kami dan polres bangka tengah akan lebih meningkatkan pengawasan," ungkapnya, sabtu (27/8/2016).

Untuk saat ini, oknum penjual daging dan ayam busuk di pasar modern koba lalu hanya diberi peringatan dan surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya.

"Untuk sekarang kita kasih peringatan dulu tapi kedepannya jika ada pedegang yang kedapatan menjual bahan makanan tidak layak konsumsi lagi, akan kita proses secara hukum," tambahnya.

Dengan adanya pengawasan rutin, orang nomor satu di bangka tengah tersebut berharap kabupaten dengan slogan selawang segantang yang dipimpinnya bebas dari peredaran makan tidak layak konsumsi.

"Tentunya kita berharap bangka tengah bebas dari peredaran bahan makanan tidak layak konsumsi dan pedagang-pedagang nakal," ungkap Erzaldi.

Baca selengkapnya di Harian Cetak Bangka Pos dan Babel News

Update berita terbaru di www.bangka.tribunnews.com

Penulis: tidakada020
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved