Koalisi Gerindra, Nasdem dan PKB Resmi Usung Erzaldi Rosman

Erzaldi Rosman resmi diusung tiga partai politik yaitu Partai Gerindra, Nasdem dan PKB untuk maju dalam Pilgub Babel 2017.

Koalisi Gerindra, Nasdem dan PKB Resmi Usung Erzaldi Rosman
Istimewa
Tiga partai politik yaitu Partai Gerindra, Nasdem dan PKB resmi mendukung dan mengusung Erzaldi Roesman untuk maju dalam Pilgub Babel 2017. Dukungan resmi tiga partai tersebut disampaikan di Pantai Pasir Padi, Pangkalpinang, Minggu (28/8/2016) .‬

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dodi Hendriyanto

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Hari ini Minggu (28/8/2016), Erzaldi Rosman resmi diusung tiga partai politik yaitu Partai Gerindra, Nasdem dan PKB untuk maju dalam Pilgub Babel 2017. Satu partai lagi, yakni Demokrat, menunggu konfirmasi lebih lanjut.

Dukungan resmi partai tersebut disampaikan hari ini Minggu (28/8/2016) di Pantai Pasir Padi, Pangkalpinang.‬

‪Wasekjen DPP Partai Nasdem, Willy Aditya, yang hadir dalam acara itu mengatakan, dukungan Partai NasDem diberikan kepada Erzaldi karena tiga alasan, yakni karena elektabilitas, kapasitas dan integritas.

‪"Dalam mengusung kandidat Pilkada, Partai NasDem memperhatikan tiga unsur, yaitu elektabilitas, kapasitas, dan intergritas kandidat. Dan kami melihat, sosok Erzaldi memenuhi tiga unsur itu," kata Willy Aditya, Minggu (28/8/2016).

‪Posisi Erzaldi hari ini makin menguat, mengingat ketiga partai tersebut telah resmi mendukungnya.

Erzaldi akan maju melawan dua calon gubernur petahana yaitu Rustam Effendi dan Hidayat Arsani. Majunya Erzaldi tertu merubah peta politik di Babel.

“Bukan hanya ditunggu oleh publik, namun majunya Erzaldi merubah peta politik sekaligus mengejutkan bagi para elite politik yang selama ini menganggap dan memperkirakan hanya ada dua calon gubernur yang akan maju,” kata Bambang Ari Satria.

Selain dihadiri oleh para pendukung dan petinggi dari empat partai politik tersebut, deklarasi juga dihadiri oleh berbagai ribuan masyarakat dari berbagai elemen, seperti nelayan, petani, ibu rumah tangga, dan para pemuda Babel. 

Penulis: Dody
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved