Pasar Betuah Gerakkan Ekonomi Masyarakat

Pasar Betuah RSS Sungailiat sangat strategis sehingga bisa mengerakkan roda perekonomian masyarakat.

Pasar Betuah Gerakkan Ekonomi Masyarakat
Bangkapos.com/Nurhayati
Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda Bangka Ahmad Mukhsin, Ketua Koperasi Sejahtera Asep Setiawan, Lurah Bukit Betung Heru Dwi Prima, Rangga dari CV Kimiko Pratama Sakti, dan masyarakat saat meninjau lapak pedagang di Pasar Betuah RSS Sungailiat, Sabtu (27/8/2016) malam. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda Bangka Ahmad Mukhsin mewakili Bupati Bangka H Tarmizi Saat meresmikan pembangunan Pasar Betuah di Lingkungan Komplek Perumahan RSS Sungailiat, Sabtu (27/8/2016) malam.

Dia menilai keberadaan pasar ini sangat strategis karena berada di lingkungan perumahan baik RSS maupun Taman Pesona Bangka sehingga bisa mengerakkan roda perekonomian masyarakat.

"Keberadaan pasar yang berada di segitiga emas antara perumahan RSS dan Taman Pesona Bangka serta tidak jauh dari Gang Raya dan Pemda ini sangat strategis. Bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berdagang dan juga memudahkan untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari," jelas Muchsin.

Ia berharap agar masyarakat, para pedagang dan pihak pengelola bersama-sama menjaga kebersihan pasar tersebut.

Menurut Ketua Koperasi Sejahtera Asep Setiawan, berdirinya Pasar Bertuah ini memerlukan proses selama delapan bulan.

"Pasar ini berdiri karena adanya keinginan, aspirasi dan desakan masyarakat," kata Asep yang menjabat sebagai Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka.

Kemudian disampaikan kepada bupati adanya aspirasi masyarakat tersebut dan adanya kesungguhan dari pihak pengembang CV Kimiko Pratama Sakti untuk mewujudkan pembangunan Pasar Betuah.

"Dinamakan Betuah kita ambil dari pendapat para tokoh masyarakat yakni mendekat rezeki dengan menyebut Betuah. Keberuntungannya selalu ada," ungkap Asep.

Pada kesempatan ini Lurah Bukit Betung, Heru Dwi Prima menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, pemerintah daerah, dan pihak pengembang atas berdirinya Pasar Bertuah ini.

Dia berharap pasar ini bisa meningkatkan peningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Penulis: nurhayati
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved