Terlibat Politik di Pilkada, PNS Langsung Dipecat

Bupati Bangka H Tarmizi Saat mengingatkan para pegawai negeri sipil (PNS) tidak coba-coba terlibat politik praktis

Terlibat Politik di Pilkada, PNS Langsung Dipecat
bangkapos.com/Nurhayati
Bupati Bangka H Tarmizi Saat berfoto bersama dengan para narasumber pada saat dialog interaktif Pojok Pilkada Stand KPU Kabupaten Bangka dialog interaktif Pojok Pilkada Stand KPU Kabupaten Bangka, Minggu (28/8/2016) malam di Taman Hiburan Rakyat Kabupaten Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka H Tarmizi Saat mengingatkan para pegawai negeri sipil (PNS) tidak coba-coba terlibat politik praktis pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan berlangsung pada tanggal 15 Februari 2017 nanti. Sanksi berat menanti yakni langsung dipecat sebagai PNS dengan tidak hormat.

"Bagi ASN (Aparatur Sipil Negara-red) jika bermain-main dalam politik langsung pecat. Ini sudah perintah menteri seperti itu," ingat Tarmizi saat dialog interaktif Pojok Pilkada Stand KPU Kabupaten Bangka dialog interaktif pojok pilkada pada Stand KPU Kabupaten Bangka, Minggu (28/8/2016) malam di Taman Hiburan Rakyat Kabupaten Bangka.

Dia akan memonitor langsung kerja PNS menjelang pilgub ini. Jika diketahui terlibat sebagai politik pada pilgub nanti maka berdasarkan aturan langsung diberhentikan sebagai PNS tanpa ada peringatan lagi.

Ia tak memungkiri pada saat terjun langsung menjadi kandidat Bupati Bangka pada pilbup 2013 lalu ada beberapa PNS yang terlibat dalam politik praktis.

"Saya juga PNS jadi tahu mana lawan mana kawan tapi sudahlah itu masa lalu. Tahun 2016 ini tidak bisa main-main lagi perlu saya ingatkan karena ini menyangkut periuk nasi anak dan istri," tegas Tarmizi

Menurutnya peraturan harus ditegakkan. Kendati terkadang ada iming-iming dari para calon kepala daerah kepada PNS dijanjikan mendapatkan kedudukan dan jabatan jika berhasil memenangkan pilkada, dia berharap pada Pilgub Babel ini tidak terjadi lagi.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved