Rustam Effendi Tak Hiraukan Tiga Kali Panggilan Jaksa

"Sudah tiga kali kita lakukan pemanggilan melalui surat resmi namun hari ini yang bersangkutan (Rustam Effendi--red) justru tak hadir

Rustam Effendi Tak Hiraukan Tiga Kali Panggilan Jaksa
bangkapos.com/Ryan A Prakasa
Persidangan Tipikor PDAM Pangkalpinang 

Laporan wartawan Bangkapos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Sudah tiga kali dipanggil jaksa ke persidangan, Rustam Effendi, Gubernur Bangka Belitung tidak juga hadir di gedung Pengadilan Negeri (Tipikor) Pangkalpinang, Selasa (30/8/2016) siang tadi.

Rustam Effendi harusnya memberikan keterangan di sidang korupsi PDAM Pangkalpinang.

Jaksa penuntut umum (JPU) dari Kejari Kota Pangkalpinang, Fardhiyan SH membenarkan jika Rustam Effendi selaku mantan ketua panitia khusus (pansus) PDAM di DPRD Provinsi Babel tak hadir dalam sidang dengan agenda meminta keterangan saksi yang digelar di gedung pengadilan setempat siang itu.

"Sudah tiga kali kita lakukan pemanggilan melalui surat resmi namun hari ini yang bersangkutan (Rustam Effendi--red) justru tak hadir dalam sidang kasus PDAM," kata JPU itu kepada bangkapos.com, Selasa (30/8/2016) siang saat dihubungi melalui nomor ponselnya.

Ketika disinggung bagaimana langkah selanjutnya yang akan dilakukan oleh pihak kejaksaan (Kejari Kota Pangkalpinang) jika mantan ketua Pansus DPRD Provinsi Babel (Rustam Effendi) tiga kali dipanggil guna hadir sebagai saksi di pengadilan namun yang bersangkutan tetap absen.

Akan tetapi justru ditegaskan Ferdhiyan kewenangan untuk dapat menghadirkan Rustam Effendi tersebut justru menurutnya adalah kewenangan majelis hakim pengadilan.

"Ya bagaimana nanti itu tergantung bagaimana permintaan majelis hakim," katanya. (rap)

Penulis: ryan augusta
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved