21.000 Warga Kabupaten Bangka Belum Miliki E-KTP

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil terus melakukan berbagai usaha untuk menuntaskan program pemerintah perekaman e-KTP

21.000 Warga Kabupaten Bangka Belum Miliki E-KTP
IST
Jemput bola Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bangka memberikan layanan perekaman E-KTP mobile yang dilaksanakan Petugas Dukcapil Kabupaten Bangka ke desa-desa di Kabupaten Bangka.

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil terus melakukan berbagai usaha untuk menuntaskan program pemerintah perekaman kartu penduduk elektronik (E-KTP) di Kabupatan Bangka sesuai intruksi Menteri Dalam Negeri pada tanggal 30 September 2016 ini harus selesai.

Kepala Dukcapil Kabupaten Bangka Rahmat Gunawan memperkirakan masih sekitar sembilan persen atau sebanyak 21.000 penduduk wajib ber-KTP yang belum memiliki E-KTP.

"Surat edaran menteri dalam negeri 30 September harus selesai merekam E-KTP. Jujur kita di Kabupaten Bangka masih sekitar sembilanan persen lagi yang belum melakukan perekaman dari total wajib KTP el, dari 215.000 wajib E-KTP sebanyak 21.000 yang belum melakukan perekaman di delapan kecamatan," jelas Rahmat kepada bangkapos.com, Jumat (2/9/2016) di Kantor Bupati Bangka.

Diperkirakan warga di Kecamatan Sungailiat yang belum melakukan perekaman E-KTP sekitar 5.000 orang, Mendobarat juga sekitar 5.000 orang dan kecamatan lainnya sekitar 1.000 hingga 2.000 orang. Dia berharap kepada masyarakat sampai 30 September 2016 ini sudah melakukan perekaman untuk E-KTP.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved