Kerja Seharian, Tiga Bocah Perempuan Ini Dijadikan Budak, Makannya Pun Hanya Sekali

Anak di bawah umur dipekerjakan sebagai peneman tamu dan hanya diberikan makan satu hari sekali. Korban diketahui perempuan berusia 12, 15, dan ...

Kerja Seharian, Tiga Bocah Perempuan Ini Dijadikan Budak, Makannya Pun Hanya Sekali
Istimewa
Ilustrasi perdagangan anak di bawah umur. 

BANGKAPOS.COM, PANCORAN -- Anak di bawah umur dipekerjakan sebagai peneman tamu dan hanya diberikan makan satu hari sekali.

BACA: Elma Theana AKhirnya Buka Suara Soal Gatot Brajamusti Terjerat Narkoba

"Mereka dipekerjakan sebagai hostes tamu di cafe. Mereka hanya diberikan makan satu kali dalam sehari," kata Henny Rusmiati Ketua Bidang Sumber Daya Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Indonesia.

BACA: Ingat, Beginilah Cara Benar Starter Mobil Injeksi Masa Kini

Korban diketahui perempuan berusia 12, 15, dan 18 tahun yang bertempat tinggal di Duren Tiga, Pancoran, Jakarta.

"Saat malam hari mereka mencari makan sendiri meski sudah menemani tamu. Sampai ada yang mencuri makanan," ujar Henny di Kelurahan Duren Tiga, Pancoran, Jakarta, Jumat (2/9/2016).

BACA: Bikin Ngakak, Putri Mukidi Dihamili Pacarnya, Mukidi Pun Berang

Kondisi korban saat ini sedang mengalami trauma dan kelelahan. Mereka akan segera dipulangkan kepada keluarga mereka secepatnya.

Menurut pengakuan dari ayah salah satu korban putrinya sudah tidak pulang sejak bulan Agustus setelah dapat ajakan dari media sosial.

"Dari 24 Agustus kemarin ga pulang, dicari kemana-mana ngga ada. Kata temennya yang ngga ikut, dia di ajak kerja dari media sosial," ujar ayah dari korban yang bernama Ria pada wartakotalive.com.

Inikah modus baru yang sederhana namun efektif untuk mengincar anak-anak sehingga menjadi korban tindak pidana perdagangan orang. (Alija Berlian Fani)

Editor: asmadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved