Seekor Kucing Selamatkan Seorang Pendaki Gunung yang Tersesat

Seorang pendaki yang tersesat di pegunungan Alpen, Swiss, secara kebetulan akhirnya menemukan jalan keluar berkat bantuan seekor kucing

Seekor Kucing Selamatkan Seorang Pendaki Gunung yang Tersesat
Shutterstock
Ilustrasi: Kucing naik ke atas sayap pesawat. 

BANGKAPOS.COM--Seorang pendaki yang tersesat di pegunungan Alpen, Swiss, secara kebetulan akhirnya menemukan jalan keluar berkat bantuan seekor kucing.

"Kucing itu terus menatapku agar mengikutinya dan menuntunku langsung ke jalan yang menuju kembali ke lembah,” kata seorang pejalan seperti dilaporkan The Independent, Kamis (1/9/2016).

Pendaki yang tidak disebut namanya itu mengklaim bahwa ia dipandu kembali ke jalan yang benar setelah tersesat di pegunungan Alpen dalam kondisi pergelangan kakinya terkilir.

Warga Hungaria itu mengatakan, ia mengalami disorientasi arah. Ia menemukan rute yang dilaluinya telah diblokir saat mendaki pegunungan Alpen di dekat Gimmelwald, Swiss.

Beruntungnya, pria itu bertemu dengan seekor kucing lokal yang ramah yang membimbingnya kembali ke tempat yang aman.

Pejalan kaki itu mengunggah video hasil rekamannya ke situs daring Reddit dengan nama pengguna “sc4s2cg”.

Gimmelwald adalah sebuah desa kecil di Bernese Oberland di kaki gunung Junfrau-Aletsch (di wilayah pegunungan Alpen), yang menjadi salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.

Pejalan kaki atau pendaki gunung itu mengatakan bahwa pergelangan kakinya terkilir dan tidak yakin bagaimana bisa mendapatkan jalan keluar.

"Kucing itu sedang berkeliaran, yang ditemukan saat saya sedang beristirahat setelah mendaki," katanya.

"Kemudian kucing itu berjalan dan terus menatapku, seakan memberi isyarat untuk mengikuti dan kemudian ia menuntunku langsung ke jalan yang akan membawa saya kembali ke lembah,” katanya.

Menurut pendaki itu, "Gimmelwald adalah desa kecil yang canti dan saya benar-benar tersesat di sekitar gunung itu”.

"Saat itu akhir musim ski ketika saya tiba di desa Lauterbrunnen, sehingga beberapa jalan ditutup."

Video unggahannya ke Reddit telah menarik banyak minat dari pendaki lokal. Sejumlah pengguna kemudian juga mengaku pernah melihat kucing itu.

Sebuah video dari 2013 yang dimaksudkan untuk menunjukkan perjumpaan hampir sama dengan kucing warna hitam dan putih itu diunggah di YouTube.(*)

Editor: tidakada016
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved