Beginilah Ternyata Penampakan Pulau G dari Menara London

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diketahui tengah mengajukan permintaan fatwa ke MA mengenai boleh tidaknya pen....

Beginilah Ternyata Penampakan Pulau G dari Menara London
Hilda B Alexander/Kompas.com
Penampakan Puau G atau Pluit City dari ketinggian Menara London di Pantai Mutiara. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diketahui tengah mengajukan permintaan fatwa ke Mahkamah Agung (MA) mengenai boleh tidaknya penggunaan peraturan daerah (Perda) lama untuk pembangunan reklamasi di Teluk Jakarta.

BACA: Terbakar Cemburu, Pria Ini Nekat Tusuk Tukang Nasi Goreng yang Merayu Istrinya

Penyebabnya, karena Ahok tak mau investasi pengembang yang kadung membangun reklamasi, terbengkalai.

Pengajuan fatwa dilakukan menyusul keputusan DPRD DKI Jakarta yang tak mau lagi membahas dua rancangan peraturan daerah (Raperda) terkait proyek reklamasi, yakni Raperda Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil serta dan Raperda Rencana Tata Ruang Strategis Pantai Utara Jakarta.

BACA: Jadi Viral, Video Menteri Berhubungan Intim dengan Dua Wanita Gegerkan Dunia Maya

"Kalau DPRD tidak mau bahas, masa dibiarkan investasi semua terbengkalai. Apakah boleh memakai perda yang lama," kata Ahok di Balai Kota, Senin (5/9/2016).

Perda yang dimaksud Ahok adalah Perda Nomor 8 Tahun 1995 yang merupakan turunan dari Keppres Nomor 52 Tahun 1995 tentang reklamasi Pantura Jakarta. Menurut Ahok, Perda tersebut seharusnya tetap bisa menjadi landasan hukum bagi berjalannya proyek reklamasi.

BACA: Beginilah Ternyata Penampakan Pulau G dari Menara London

"Makanya kami minta fatwa. Tapi karena situasi politik begitu tegang. Nanti kami keluarin tambah fatwa, kami disalahin lagi," ujar Ahok.

Pada awalnya, Raperda RZWP3K dan RTRSPUJ diperuntukkan sebagai landasan hukum untuk membuat bangunan di atas pulau reklamasi.

Halaman
123
Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved