DPP Bateng Bentuk Tim Periksa Kelayakan Hewan Kurban

Dinas Pertanian dan Peternakan (DPP) Bangka Tengah (Bateng) membentuk tim pemeriksa hewan dan daging kurban.

DPP Bateng Bentuk Tim Periksa Kelayakan Hewan Kurban
bangkapos.com/dok
Ilustrasi: Hewan kurban 

Laporan wartawan bangka pos, Riski Yuliandri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Pertanian dan Peternakan (DPP) Bangka Tengah (Bateng) membentuk tim pemeriksa hewan dan daging kurban.

Tim tersebut untuk memastikan kesehatan hewan kurban yang sudah mulai banyak dibeli masyarakat.

"Tim ini akan dibagi menjadi enam dan akan ditempatkan di enam kecamatan di bangka tengah ini, nanti setiap tim dipimpin oleh seorang dokter hewan," ungkap Kabid peternakan DPP bateng, Edi Romdoni.

Ia mengatakan tim tersebut akan memeriksa 111 titik tempat pemotongan hewan kurban saat idul adha nanti termasuk di mushola dan mesjid-mesjid.

Tempat pemotongan hewan itu sendiri terdapat di kecamatan lubuk besar sebanyak 11 titik, koba sebanyak 20 titik, namang 7 titik, pangkalan baru 17, simpang katis 18, serta kecamatann sungaiselan sebanyak 38 titik lokasi pemotongan kurban.

"Tim ini akan mulai bertugas hari kamis ini, selain memeriksa kesehatan hewan, tim ini juga akan mendata jumlah hewan yang akan dikurbankan," ungkap Edi.

Pria yang menjadi koordinator tim tersebut berharap adanya tim kesehatan ini dapat memastikan hewan yang dikurbankann benar-benar sehat dan layak dijadikan sebagai hewan kurban.

"Kita harap masyarakat tidak perlu khawatir lagi untuk mengkonsumsi daging kurban nanti, begitu juga warga yang berkurban. Kami akan memastikan jika hewan yang dikurbankan benar-benar sehan dan layak," tambahnya.

Penulis: tidakada020
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved