Inilah Sebagian Kisah Misteri 5 Gunung Favorit Pendaki di Indonesia, Bikin Bulu Kuduk Merinding

hampir setiap gunung yang ramai didaki itu menyimpan kisah misteri yang susah dilogika. Namun hal itu sepertinya tak membuat ciut nyali para pendaki

Inilah Sebagian  Kisah Misteri 5 Gunung Favorit Pendaki di Indonesia, Bikin Bulu Kuduk Merinding
kompas.com/fikria hidayat
Pendaki menuruni sisi utara Gunung Merapi (2.896 mdpl) menuju pos Pasar Bubrah di jalur Selo, Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (8/6/2014). 

BANGKAPOS.COM--Belakangan ini gunung-gunung di Indonesia semakin ramai dengan kehadiran para pendaki.

Peralatan yang semakin murah dan efek media sosial merupakan beberapa penyebab kenapa mendaki gunung menjadi sesuatu yang hits.

Padahal, hampir setiap gunung yang ramai didaki itu menyimpan kisah misteri yang susah dilogika. Namun hal itu sepertinya tak membuat ciut nyali para pendaki.

Seperti kelima kisah dari lima gunung di bawah ini. Percaya nggak percaya, berikut 5 kisah misteri gunung di Indonesia yang brilio.net kumpulkan dari berbagai sumber.

1. Misteri kabut hitam gunung Sindoro.

Ada cerita yang berbau mistis mengenai gunung Sindoro. Salah satunya yaitu kabut yang sering menyelimuti kawasan tersebut.

Kabut yang sering disebut dengan sebutan 'Pedhut' itu ternyata ada dua jenis. Kabut berwana putih dan hitam. Kabut putih hampir setiap hari muncul dan sering menyelimuti badan hingga puncak gunung.

Sedangkan kabut hitam ini sering muncul di kawasan dekat puncak atau di wilayah tanaman vegetasi di Sindoro.

Konon menurut masyarakat sekitar gunung Sindoro, kabut yang hitam itu biasanya muncul tiba-tiba dan tidak lama, tapi sering membuat pendaki tersesat atau kebingungan untuk mencari jalan.

2. Misteri makhluk kerdil di gunung Slamet.

Halaman
123
Editor: Iwan Satriawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved