Kuasa Hukum Penyandera Sebut Asep Sulaiman Bohong Jika Tak Kenal Kliennya

Kuasa hukum membantah keterangan Asep yang sebelumnya mengaku tidak kenal dengan pelaku penyekapan, AJS dan SU.

Kuasa Hukum Penyandera Sebut Asep Sulaiman Bohong Jika Tak Kenal Kliennya
Nibras Nada Nailufar
Tim pengacara pelaku penyekapan di Pondok Indah, usai mendampingi pemeriksaan kliennya di Mapolda Metri Jaya, Senin malam (5/9/2016). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Kuasa hukum pelaku penyekapan di Pondok Indah, Jakarta Selatan, menyatakan bahwa korban, Asep Sulaiman, mengenal baik kliennya.

Ia membantah keterangan Asep yang sebelumnya mengaku tidak kenal dengan pelaku, AJS dan SU.

"Bohong dia (Asep) enggak kenal, dua-duanya saja kerja di tempat yang sama," kata kuasa hukum pelaku, Apolos Jarabonga, Senin malam (5/9/2016).

Apolos membenarkan bahwa korban dan kliennya sama-sama bekerja di perusahaan produksi minyak dan gas asal Amerika, PT EM.

Menurut dia, Asep merupakan vice president yang baru pensiun dari perusahaan tersebut, sedangkan AJS menjadi pengawal Asep. Keduanya mengenal satu sama lain sejak 2010.

Namun, sekitar setahun lalu, kata Apolos, ada masalah antara keduanya. AJS pun berusaha menyelesaikan masalah tersebut.

Terkait penyekapan dengan cara menyusup rumah Asep, Apolos mengatakan bahwa kliennya terpaksa bertindak demikian karena Asep selama ini sulit ditemui.

"Dia (AJS) mau bertemu pagi datang, bilangnya enggak bisa, sore enggak bisa, untuk ketemu cara satu-satunya instrumen lompat pagar, baru bertemu. Maka tidak ada paksaan, (buktinya) masih dibuatkan mi, masih shalat bareng, bagaimana orang melakukan kejahatan tapi masih shalat bareng?" ujar dia.

Polisi berusaha mengungkap motif penyekapan di Pondok Indah dengan mendalami hubungan korban dan tersangka.

Tersangka AJS sebelumnya mengaku pernah menjadi pengawal Asep Sulaiman di PT EM. Namun, pengakuan dari AJS ini berbeda dengan pengakuan Asep.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved