Sopian Prihatin Peristiwa Perkelahian Pelajar Pangkalpinang

M Sopian mengaku prihatin terhadap peristiwa penganiayaan yang melibatkan pelajar dari SMAN 4 dan SMKN 2

Sopian Prihatin Peristiwa Perkelahian Pelajar Pangkalpinang
bangkapos.com/Zulkodri
Wakil Walikota Pangkalpinang, M Sopian 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS. COM, BANGKA -- Wakil Walikota Pangkalpinang, M Sopian mengaku prihatin terhadap peristiwa penganiayaan yang melibatkan pelajar dari SMAN 4 dan SMKN 2 di Kota Pangkalpinang beberapa waktu lalu.

"Peristiwa ini, sangat kita sayangkan, karena melibatkan pelajar yang notabene merupakan generasi penerus bangsa. Persoalan ini, harus menjadi perhatian serius semua pihak jangan sampai kasus perkelahian kedua belah pihak meluas, sehingga dapat menimbulkan dampak negatif yang merugikan semua pihak, " ujar Sopian kepada bangkapos.com, Selasa (06/09/2016).

Dikatakan orang nomor dua di Kota Pangkalpinang ini, mengakui kondisi saat ini, sudah kondusif. Dirinya meminta kepada pihak terkait terutama pihak sekolah untuk melakukan pemantauan dan pegawasan kepada murid.

" Kami juga mengimbau kepada seluruh orang tua murid di Pangkalpinang, agar jangan mudah membiarkan anaknya keluar larut malam, harus dibatasi hingga pukul 21.00 WIB. Karena diatas jam tersebut, banyak sisi negatif dibandingkan positifnya. Peristiwa ini, menjadi pembelajaran untuk kita semuanya, "ucapnya.

Selain itu, untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan. Sopian mengimbau pihak Satpol PP Kota Pangkalpinang untuk turut membantu pihak kepolisian dan TNI (Kodim), melakukan patroli rutin di jam-jam malam, terutama daerah yang dinilai rawan dan sebagainya.

" Saat ini, kondisi sudah kondusif, kita juga sudah imbau agar dilakukan patroli rutin. Bahkan kita sudah lakukan sosialisasi dan apel di SMKN 2 memberikan pengarahan, " ulasnya.

Penulis: zulkodri
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved