Direktur PDAM Sebut Pekerjaan Galian Pipa Proyek Dinas PU

Ady Setiawan mengatakan pekerjaan galian PVC di Kota Pangkalpinang bukanlah proyek di bawah naungan instansinya

Direktur PDAM Sebut Pekerjaan Galian Pipa Proyek Dinas PU
bangkapos.com/Ryan A Prakasa
Proyek Galian Pipa Hancurkan Trotoar Jalan 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Direktur PDAM Kota Pangkalpinang, Ady Setiawan mengatakan pekerjaan galian PVC di Kota Pangkalpinang bukanlah proyek di bawah naungan instansinya, melainkan proyek Dinas Pekerjaan Umum (PU).

"Sebaliknya itu proyeknya intansi PU (Dinas Pekerjaan Umum--red) kota Pangkalpinang. Jadi kita PDAM kota Pangkalpinang sebagai penggunanya saja karena ini juga untuk kepentingan pengembangan jaringan PDAM," kata Ady saat dihubungi melalui ponselnya, Rabu (7/9/2016) siang.

Terkait keterangan atau informasi kegiatan pekerjaan proyek galian tersebut dirinya justru menyarankan agar menanyakan ke intansi terkait (DPU Kota Pangkalpinang) atau ke PPTK (pejabat pelaksana teknis kegiatan), Pahala Tobing.

Sementara itu ketika bangkapos.com mencoba mendatangi intansi DPU Kota Pangkalpinang di kawasan jalan Soekarno-Hatta, Pangkalpinang, Rabu (7/9/2016) sekitar pukul 14.00 WIB namun sayangnya yang bersangkutan (Pahala Tobing) tidak berada di tempat.

Begitu pula ketika bangkapos.com hendak menemui kepala DPU Kota Pangkalpinang, Suparlan juga dikabarkan tidak berada di kantor. Namun menurut seorang staf bidang Cipta Karya (CK) DPU Kota Pangkalpinang, Sodri jika rekannya Pahala Tobing sedang menjalankan tugas ke lapangan.

"Pak Pahala nya kebetulan sedang tugas ke lapangan. Kebetulan ini meja kerjanya," kata staf ditemui sedang duduk di kursi kerja Pahala Tobing siang itu.

Sodri pun menambahkan jika bangkapos.com berniat bertemu langsung Pahala Tobing (PPTK), ia menyarankan agar besok kembali mendatangi kantor DPU kota Pangkalpinang.

"Besok saja ke sini tapi pagi-pagi. Kalau mau cari data seputar anggaran proyek galian pipa itu buka saja di internet kan di situ (internet--red) anda bisa lihat RAB-nya," jelas staf itu dengan penampilan kaos oblong warna putih.

Sementara Kepala DPU Kota Pangkalpinang, Suparlan sempat dihubungi melalui nomor ponselnya, Rabu (7/9/2016) siang sekitar pukul 14.20 WIB, namun tidak ada jawaban meski nada ponsel aktif, begitu pula dikonfirmasi melalui pesan singkat/short message service (SMS) terkait kegiatan pekerjaan galian pipa PVC dalam wilayah kota Pangkalpinang saat ini sedang berlangsung namun tetap tidak ada jawaban dari yang bersangkutan.

Penulis: ryan augusta
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved