Dukung Berdirinya Politeknik Maritim, Erzaldi Ingin Bangkitkan Poros Bahari Babel

Tanah seluas 100 hektar telah disiapkan Erzaldi yang mewakili Pemerintah Bateng untuk pembangunan kampus yang kelak akan menjadi pemasok tenaga kerja

Dukung Berdirinya Politeknik Maritim, Erzaldi Ingin Bangkitkan Poros Bahari Babel
istimewa
Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman dan Rektor UBB Dr Ir Muh Yusuf MSi menandatangani perjanjian yang berisi dukungan Pemkab Bateng terhadap berdirinya Politeknik Maritim di Babel, di Kantor Bupati Bangka Tengah, Senin (5/9/2016). 

BANGKA, BANGKAPOS.COM -- Bak gayung bersambut. Salah satu gagasan Erzaldi Rosman yang hendak membangkitkan Poros Bahari Bangka Belitung ternyata sejalan dengan rencana Universitas Bangka Belitung (UBB) yang ingin membuat program vokasi Politeknik Maritim.

Guna mewujudkan cita-cita bersama tersebut, Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman dan Rektor UBB Dr Ir Muh Yusuf MSi telah menandatangani perjanjian yang berisi dukungan Pemkab Bateng terhadap berdirinya Politeknik Maritim di Babel.

Erzaldi menyadari di Indonesia yang merupakan negara kepulauan dengan didominasi oleh wilayah perairan termasuk Babel di dalamnya, kehadiran Politeknik Maritim ini nantinya seakan menjadi sumber mata air di padang pasir yang luas.

Politeknik Maritim yang bekerjasama dengan Universitas Bangka Belitung (UBB) akan didirikan di Batu Beriga Kabupaten Bangka Tengah.

Tanah seluas 100 hektar telah disiapkan Erzaldi yang mewakili Pemerintah Bateng untuk pembangunan kampus yang kelak akan menjadi pemasok tenaga-tenaga ahli dibidang kemaritiman Indonesia.

"Dengan kehadiran Politeknik Maritim di Babel ini, kita sekaligus mendorong perkembangan pembangunan negara yang makmur dan berwibawa dari sektor poros bahari, khususnya di wilayah Bangka Belitung," kata Erzaldi.

Erzaldi yakin dan percaya Bangka Belitung yang memiliki sumber daya bahari yang luar biasa dapat memakmurkan penduduknya, jika ditunjang dengan pendidikan yang baik.

Oleh karena itu keputusannya mendukung berdirinya Politeknik Maritim akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bangka Tengah, yang nantinya berpengaruh pada seluruh wilayah Babel.

"Kita seluruh jajaran pemerintah, tenaga ahli, akademisi, dan seluruh masyarakat harus benar-benar sadar akan pembangunan yang kelak akan sangat bermanfaat bagi pertumbuhan suatu daerah atau Negara," pesan Erzaldi Rosman. (*)

Penulis: Dody
Editor: Dody
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved