PT Timah Tbk dan Mitra KIP Tebar Hewan Qurban untuk Masyarakat

49 hewan kurban terdiri dari 44 ekor sapi dibagikan kepada warga di wilayah operasi penambangan timah laut dan lima ekor sapi untuk penambangan darat.

PT Timah Tbk dan Mitra KIP Tebar Hewan Qurban untuk Masyarakat
Bangkapos.com/Nurhayati
Kepala Unit Laut Bangka Adam Darmawan menyerahkan secara simbolis sapi Hewan Kurban PT Timah Tbk dan mitra KIP kepada kaling disaksikan Sekda Bangka H Fery Insani, Jumat (9/9/2016) di Halaman Kantor Camat Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- PT Timah Tbk bersama mitra kapal isap produksi (KIP) melakukan aksi Tebar Hewan Qurban Tahun 2016 M/1437 H di seluruh wilayah penambangan PT Timah Tbk, baik di kawasan laut maupun di darat.

Pembagian hewan kurban ini dibagikan kepada masyarakat menjelang Hari Raya Idul Adha.

Sebanyak 49 hewan kurban terdiri dari 44 ekor sapi dibagikan kepada warga di wilayah operasi penambangan timah laut dan lima ekor sapi untuk penambangan darat.

Penyerahan hewan kurban tersebut diserahkan untuk Kecamatan Sungailiat, Belinyu, Parit Tiga, Muntok, Permis, Tanjung Buluh Bangka Selatan dan Bangka Tengah.

Sekda Bangka H Fery Insani menyampaikan terima kasihnya kepada PT Timah Tbk bersama mitra kerjanya atas bantuan hewan kurban untuk masyarakat di Kabupaten Bangka.

"Kami menyampaikan terima kasih semoga berkah PT Timah Tbk dan mitra kerjanya. Ini simbol PT Timah peduli meskipun kita tahu PT Tmah banyak membantu kita. Kegiatan ini menunjukan kepedulian terhadap lingkungan sekitar," ungkap Fery dalam sambutannya saat penyerahan secara simbolis sembilan sapi untuk Kecamatan Sungailiat, Jumat (9/9/2016) di Kantor Camat Sungailiat.

Dia berharap, sapi yang merupakan hewan kurban PT Timah bersama Mitra KIP tersebut bisa distribusikan dengan baik kepada masyarakat yang berhak menerimanya untuk meringankan beban warga saat Hari Raya Idul Adha.

Menurutnya, jika ada permasalahan mengenai penambangan timah yang dilakukan PT Timah Tbk dan mitranya agar bisa diselesaikan dan dikomunikasikan dengan baik.

Kepala Unit Laut Bangka Adam Darmawan mengatakan, setiap tahun menjelang Hari Raya Idul Adha, PT Timah dan mitra usahanya selalu peduli dengan masyarakat di sekitar wilayah operasional penambangan timah milik perusahaan BUMN tersebut.

"Hari raya ini kami berusaha setiap tahun berbagi kepada masyarakat. Kegiatan ini bentuk kepedulian PT Timah dan mitra usaha khusus operasional laut. Untuk Kecamatan Sungailiat kami menyerahkan sembilan sapi dan satu di Desa Deniang. Harapan kami bisa bermanfaat untuk masyarakat," jelas Adam.

Diakuinya penyerahan sapi hewan kurban ini sebagai wujud kepedulian PT Timah Tbk dan mitra usaha untuk berbagi rezeki dengan masyarakat sekitar daerah operasional mereka.

"Mudah-mudahan menjadi berkah untuk masyarakat yang menerimanya. Kami mohon dukungan masyarakat untuk operasi PT Timah dan mitra kerja baik di darat maupun laut sehingga kami bisa berkontribusi setiap tahun untuk berbagi kepada masyarakat," harap Adam.

Penyerahan hewan kurban tersebut dihadiri, Sekretaris Camat Sungailiat Jamhir, Staf Camat Sungailiat, beberapa kaling daerah pesisir dan Ketua KNPI Kabupaten Bangka Ujang Suprianto.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved