Cup Terpaksa Mendekam di Penjara Karena Sembunyikan Tiga karung Lada

Intung mendapatkan informasi bahwa lada yang disimpan di daerah Air Gelas, Jelutung hilang dari rekannya Taupik sekitar pukul 06.30 WIB. Namun ...

Cup Terpaksa Mendekam di Penjara Karena Sembunyikan Tiga karung Lada
bangkapos.com/Riski Yuliandri
Pelaku pencurian lada di desa Jelutung, Pardi Pardona alias Cup.

Laporan wartawan bangka pos, Riski Yuliandri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pardi Pardona alias Cup terpaksa harus mendekam di sel tahanan polsek Namang, Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), setelah ketahuan mengambil tiga karung lada.

Pria berusia 35 tahun tersebut ketahuan mengambil lada milik Intung bin Imron Majid warga Jelutung.

Awalnya, Jumat (9/9/2016), Intung mendapatkan informasi bahwa lada yang disimpan di daerah Air Gelas, Jelutung hilang dari rekannya Taupik sekitar pukul 06.30 WIB. Namun pukul 14.00 WIB, Taupik kembali memberitahukan jika lada tersebut ditemukan di daerah Kolong Pajar, Jelutung.

Mengetahui kabar tersebut, Intung langsung mendatangangi lokasi sekitar 30 menit kemudian.
Penasaran dengan pencurinya, Intung dan Taupik berinisiatif bersembunyi untuk melihat pelakunya.

Sekitar pukul 15.30 WIB, Cup akhirnya datang untuk mengambil lada basah sekitar 45 kg yang disembunyikannya itu. Keget dengan kehadiran Intung, Cup pun melarikan diri ke arah hutan.

Merasa pelaku akan kembali lagi ke lokasi karena motornya masih tertinggal, Intung dan Taupik pun memanggil anggota polisi untuk bersama melakukan penyergapan.

Sekitar pukul 16.00 WIB, Cup akhirnya kembali lagi untuk mengambil motornya yang diletakan sekitar 50 meter dari tempat lada yang diambilnya.

Cuppun akhirnya tertangkap dan dibawa ke mapolsek Namang untuk ditindaklanjuti sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku.

Kabag ops Polres Bangka Tengah, Kompol Nur Samsi mengatakan saat ini pelaku sudah diamankan di mapolsek Namang dan sedang dimintai keterangan.

"Sesuai dengan dengan LP (laporan polisi) nomor: LP/B-322/IX/2016/SPK/RES BATENG/SEK NAMANG pelaku sudah kita amankan. Barang bukti berupa lada basah tiga karung dengan berat 45 kilo juga sudah kita amankan," ungkapnya, sabtu (10/9/2016).

Penulis: tidakada020
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved