Tak Mau Kalah di Pilkada 2017, PKB Masih Pertimbangkan Kembali Gabung Bersama Gerindra

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta mempertimbangkan bergabung kembali dengan Koalisi bersama Partai Gerindra...

Tak Mau Kalah di Pilkada 2017, PKB Masih Pertimbangkan Kembali Gabung Bersama Gerindra
Tribunnews.com/Nurmulia Rekso Purnomo
Sandiaga Uno 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta mempertimbangkan bergabung kembali dengan Koalisi bersama Partai Gerindra dan mencalonkan Sandiaga Uno untuk Pilkada DKI Jakarta.

PKB sebelumnya mengancam akan mencabut dukungannya terhadap calon gubernur dari Partai Gerindra, Sandiaga Uno, apabila Sandiaga memilih calon wakil gubernur dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ketua Desk Pilkada, Mohammad Fauzie mengatakan PKB jelang dua minggu pendaftaran pasangan calon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta masih mempertimbangkan kembali sikap untuk bergabung dengan Partai Gerindra.

Fauzi mengatakan Sikap ini diambil karena PKB tidak mau kalah dalam Pilkada 2017.

"PKB mempertimbangkan kembali bergabung ke Gerindra karena PKB tidak mau kalah dalam pilkada 2017," kata Fauzie di DPW PKB, Matraman, Jakarta Timur, Senin (12/9/2016).

Menurut Fauzi ada alasan khusus untuk kembali mendukung Sandiaga.

PKB menginginkan kepemimpinn DKI ke depan lebih santun, beretika, dan humanis dalam menjalankan roda pemerintahan DKI Jakarta.

"Menurut kami mimpin di DKI harus dengan kepala dingin, tidak mudah tersulut emosi," kata dia.

Mengenai isu poros baru bersama Partai Demokrat dan PPP, Fauzi menilai sebagai alternatif sebelum kami menerima masukan dari alim ulama dan kader PKB.

"Soal poros baru sebagai alternatif, kami masih memikirkan sambil menunggu masukan dari para ulama dan kader PKB dibawah," kata dia. (Acep Nazmudin)

Editor: asmadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved