Kapolres Pangkalpinang Minta Awak Siskamling Jadi Garda Terdepan

Kapolres Pangkalpinang, AKBP Heru Budi Prasetyo mengakui saat ini berbagai cara kejahatan terus dilakukan

Kapolres Pangkalpinang Minta Awak Siskamling Jadi Garda Terdepan
bangkapos.com/Ajie Gusti Prabowo
Kegiatan apel besar awak Siskamling oleh Polres Pangkalpinang, Rabu (14/9/2016). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapolres Pangkalpinang, AKBP Heru Budi Prasetyo mengakui saat ini berbagai cara kejahatan terus dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Karena itu, dirinya meminta awak siskamling di wilayah hukum Polres Pangkalpinang untuk menjadi garda terdepan dalam pencegahan tersebut.

Hal itu disampaikannya dalam apel besar awak Siskamling di Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Rabu (14/9/2016).

"Kelurahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama awak siskamling harus menjadi lini depan dalam membangun sarana pengamanannya, apalagi berbagai macam kejahatan saat ini terjadi, terutama terorisme dan kasus intoleransi, inilah peran kita menanggulanginya," kata Heru.

Dirinya pun ikut menyampaikan terima kasih kepada Ketua RT dan RW serta Kepala Pos Kamling yang telah memelihara Kamtibmas baik secara sukarela maupun lainnya.

"Dari penilaian kami ada yang giat, sedang dan kurang penerapan Siskamlingnya, maka kami juga ikut memberikan penghargaan atas kinerja dan motivasi pos Kamling selama ini. Termasuk lurah diharapkan untuk menggiatkan lagi hal ini karena manfaatnya besar," ujarnya.

Dari 45 Pos Kamling yang ada di wilayah hukum Polres Pangkalpinang, pos kamling Cempaka Yos Sudarso Kecamatan Gabek Pangkalpinang mendapatkan juara satu untuk pos kamling tergiat.(*)‎

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved