33 Regu Ramaikan Kejuaraan Volley Tingkat Pelajar Belitung Timur

kejuaraan ini juga merupakan ajang pencarian bakat atlet voli muda dari kalangan pelajar. Beberapa atlet yang dianggap baik,

33 Regu Ramaikan Kejuaraan Volley Tingkat Pelajar Belitung Timur
IST
Peserta kejuaraan volley tingkat pelajar Kabupaten Beltim, Jumat (16/9/2016).

Laporan wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak 33 regu bola voli pelajar se Kabupaten Belitung Timur (Beltim), mengikuti Kejuaraan Bola Voli Tingkat Pelajar Tahun 2016, di Gedung Olah Raga Indor Pemkab Beltim. Para peserta dibagi ke dalam dua kategori, pelajar tingkat SLTP Putra dan Putri, serta Pelajar Tingkat SLTA.

Regu pelajar tingkat SLTP merupakan perwakilan kecamatan, sedangkan regu pelajar SLTA merupakan perwakilan dari sekolah-sekolah.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Beltim, Gustaf Pilandra mengatakan, pertandingan menggunakan sistem setengah kompetisi.

Tiap regu dimasukkan ke dalam pool, dan akan bertanding minimal 3 kali.

Kejuaraan diperkirakan akan berlangsung selama 18 hari, hingga babak final. Setiap hari masyarakat bisa menyaksikan pertandingan, dari jam 10 pagi hingga 4 sore. Kita menyiapkan total Rp 20 juta untuk uang pembinaan,” kata Gustaf seperti dikutip dalamsiaran pers Humas Pemkab Beltim, Jumat (16/9/2016).

Gustaf menuturkan kejuaraan ini juga merupakan ajang pencarian bakat atlet voli muda dari kalangan pelajar. Beberapa atlet yang dianggap baik, akan dibina untuk menjadi atlet Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) 2018 mendatang.

“Kita lagi hunting atlet voli untuk Porprov nanti. Mudah-mudahan nanti akan banyak yang dapat kita ajak untuk ikut tim voli Kabupaten Beltim,”katanya

Wakil Bupati Beltim, Burhanuddin saat membacakan pidato sambutan Bupati mengatakan Pemkab Beltim sangat mendukung adanya kejuaraan olah raga seperti ini. Ia berharap para pelajar akan dapat menyalurkan bakat dan meluangkan waktunya untuk hal positif.

“Ini kan bagus, kalau pelajar termotivasi untuk ikut kegiatan seperti ini. Jadi mereka tidak akan keluyuran, kumpul-kumpul, mabok-mabokan dan lain-lain. Ini harus kita dukung,” kata pria yang akrab disapa Aan itu saat membuka kejuaraan ini.

Aan mengingatkan kepada para atlet untuk dapat berlomba dengan semangat fair-play dan menjunjung tinggi sportivitas. Ia juga menegaskan agar para pendukung regu tidak saling ejek dan dapat enonton secara tertib.

“Pokok saya gak mau dengar ada pendukung tim yang bentrok. Berilah dukungan sewajarnya jangan saling menjatuhkan. Nanti kalau ada yang berantem ini Kapolres sama Danramil Manggar akan ngurus kalian,” ujarnya. (*)

Penulis: Dedy Qurniawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved