Inilah Lima Kota yang Dianggap Terburuk di Indonesia Buat Pengemudi

Aplikasi navigasi berbasis Global Posititioning System (GPS), Waze, merilis data indeks kepuasan pengemudi yang menobatkan Bogor di Jawa ...

Inilah Lima Kota yang Dianggap Terburuk di Indonesia Buat Pengemudi
KOMPAS.Com / RODERICK A MOZES
Kemacetan di jalan Otto Iskandardinata, Bogor, Jawa Barat, Jumat (8/7/2016). Kemacetan yang terjadi pada H 3 Lebaran ini dikarenakan bertambahnya volume kendaraan pribadi milik wisatawan yang ingin menuju Kebun Raya Bogor. 

BANGKAPOS.COM. JAKARTA -- Aplikasi navigasi berbasis Global Posititioning System (GPS), Waze, merilis data indeks kepuasan pengemudi yang menobatkan Bogor di Jawa Barat sebagai kota terparah ke-2 di dunia setelah Cebu di Filipina. Bukan itu saja, empat kota di Indonesia lainnya masuk dalam 10 besar kota terburuk buat pengemudi.

BACA: Google Street View Ternyata Buramkan Wajah Seekor Sapi Ini Demi Privasi

Takaran rating indeks, 10 merupakan nilai paling tinggi sedangkan 1 terburuk. Bogor mendapatkan rating indeks 2.15, daerah yang dikenal sebagai kota “1.000 angkot” ini terevaluasi lebih parah dari Denpasar di urutan keempat yang mendapat rating 2.98.

BACA: Sempat Bikin Gempar, Pria yang Meninggal lalu Pulang ke Rumah Akhirnya Tutup Usia

Wakil Indonesia lainnya yakni Bandung di urutan keenam dengan rating indeks 3.00, diikuti Surabaya 3.14 (peringkat 7), dan Jakarta (peringkat 9) yang secara mengejutkan masih lebih baik dari semuanya dengan rating indeks 3.37.

BACA:  Terungkap, Van Gaal Ternyata Menangis seperti Bayi Saat Dipecat

Waze
Data Driver Satisfaction Index 2016 dari Waze.

Kota asal Indonesia lain yang tercatat yaitu Semarang 4.58, Malang 4.56, Yogyakarta 4.42, dan Medan 3.75.

Waze secara keseluruhan digunakan oleh 65 juta pengguna per sebulan di 185 negara. Namun indeks ini difokuskan pada kepuasan pengemudi di 38 negara dan 235 kota yang memiliki lebih dari 20.000 pengguna aktif per bulan.

Penulis : Febri Ardani Saragih

Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved