Anak Ibarat Mutiara di Dalam Lumpur

Pemerintah Kabupaten Bangka berkewajiban memberikan yang baik kepada anak-anak.

Anak Ibarat Mutiara di Dalam Lumpur
Bangkapos.com/Dok
Wakil Bupati Bangka Rustamsyah 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakil Bupati Bangka Rustamsyah menyatakan anak segalanya bagi pemerintah Kabupaten Bangka dan merupakan kewajiban untuk memberikan yang baik kepada anak.

Apalagi dalam dasar negara juga telah diamanatkan sesuai UUD 1945 serta forum dunia telah menghasilkan kesepakatan dalam konvensi untuk perlindungan anak.

"Anak merupakan mutiara yang di dalam lumpur tergantung kepada kita sebagai orang dewasa, orang tua, mampu atau tidak mengangkat mutiara itu sehingga bisa berkilau. Bangsa dan negara sangat bergantung pada anak-anak yang harus kita kasih kesempatan untuk berkembang, jangan kita paksakan dewasa," pesan Rustamsyah saat pencanangan Kabupaten Bangka layak anak di Desa Merawang Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, Minggu (18/9/2016).

Wabup mengatakan untuk mewujudkan daerah layak anak diperlukan adanya komitmen tingkat daerah, dan nasional. Sehingga semua pihak memiliki tanggungjawab dan kewajiban untuk memenuhi hak anak-anak dan orang tua harus menjaga anak-anak.

Menurutnya, permasalahan terkadang timbul terhadap anak saat ini karena orang tua tidak memberi fasilitas tidak sesuai ke anak-anak.

"Ini tugas kita untuk memberi perhatian jangan sampai mereka dewasa sebelum waktunya. Pendidikan dasar harus diperhatikan bagi anak-anak," kata Rustamsyah.

Pencanangan Kabupaten Bangka sebagai kota layak anak, dihadiri Sekda Babel Yan Megawandi, Dandim 0413 Bangka, Kapolres Bangka, Perwakilan Lanal Babel, sejumlah Kepala SKPD, camat dan kades di Kabupaten Bangka.

Hadir juga anak-anak peserta konggres anak, sejumlah siswa siswi TK dan SD serta masyarakat Desa Merawang.

Penulis: nurhayati
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved