Ciuman Sama Dengan Bertukar Kuman, Ini Maksudnya

Penelitian yang dilakukan di Belanda ini menemukan bahwa setiap kali seseorang berciuman selama 10 detik.

Ciuman Sama Dengan Bertukar Kuman, Ini Maksudnya
Istimewa
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM -- Tahukah Anda bahwa setiap kali Anda berciuman dengan pasangan Anda, maka Anda dan pasangan pun akan saling bertukar jutaan kuman?

Melalui penelitian ini, para peneliti menemukan bahwa ciuman ternyata bukan hanya bagian dari cara Anda untuk menunjukkan rasa cinta pada pasangan, tetapi juga menjadi ajang pertukaran kuman.

Penelitian yang dilakukan di Belanda ini menemukan bahwa setiap kali seseorang berciuman selama 10 detik.

Maka sekitar 80 juta kuman akan berpindah dari orang tersebut pada pasangannya dan pasangan yang sering berciuman setiap harinya pun pada akhirnya akan memiliki jenis kuman yang hampir sama.

Pada sebuah percobaan, para peneliti memberikan 21 orang pasangan sebuah minuman probiotik yang mengandung bakteri tertentu sebelum mereka mulai berciuman.

Pemeriksaan apus mulut setelahnya menunjukkan bahwa sekitar 80 juta kuman telah berpindah.

Selain itu, para peneliti juga menemukan bahwa kuman yang terdapat di lidah seseorang biasanya hampir sama dengan kuman yang ditemukan pada lidah pasangannya dibandingkan dengan orang lain yang tidak dikenal.

Secara umum, mulut sebenarnya merupakan rumah bagi lebih dari 700 jenis bakteri.

Akan tetapi tubuh merupakan rumah bagi lebih dari 100 miliar mikroorganisme, yang tentunya juga berfungsi untuk membantu melawan infeksi dan mencerna makanan.

Sumber: webmd

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved