Breaking News:

AETI Akan Luncurkan Dua Pilot Project Lingkungan di Babel

Untuk masalah lingkungan kita mau melakukan peta jalan untuk penambangan secara berkelanjutan atau responsibiliy mining

Penulis: Iwan Satriawan | Editor: Hendra
Bangkapos.com/Iwan Sastriawan
logo ITCE 2016 

Laporan wartawan Bangka Pos, Iwan Satriawan

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Asosiasi Eksportir Timah Indonesia (AETI) menegaskan pihaknya tetap menjadikan masalah isu lingkungan di Babel sebagai penghasil pasir timah salah satu prioritas .

Untuk itu pihak AETI sudah melakukan pemetaan dan meluncurkan pilot project pada tahun ini.

"Untuk masalah lingkungan kita mau melakukan peta jalan untuk penambangan secara berkelanjutan atau responsibiliy mining, pilot project itu pada tahun ini kan kita launcing," ‎ketua umum Asosiasi Eksportir Timah Indonesia (AETI) Jabin Sufianto dalam acara Indonesia Tin Conference and Exhibition 2016 di Nusa Dua Bali, Senin (19/9).

Ditanya bentuk pilot project itu, Jabin mengatakan pihaknya berkeinginan membuat lahan itu jadi produktif dan keuntungannya sebagai mata pencarian yang menjanjikan bagi masyarakat.

"Pemaanfaatan lahan eks tambang.‎ Ini bekerjasama dengan NGO dari Belanda IDH dan TWG user timah seperti Sony, blackberry, aple, samsung , IBM hingga tata stel. Mudah-mudahan tahun ini kita jalankan, minimum ada dua. Kita mau lihat domino efeknya, sekarang ada ratusan ribu hektar yang akan kita gunakan. Ada 2 yang sudah nyata di RBT 50 hektar dan 10 BBTS. Kita mohon dukungn full pihak pemda agar in bisa sukses," jelas Jabin.(*)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved