VIDEO : Kemarahan Walikota Surabaya Ketika Sidak di Pelayanan e-KTP Disdukcapil

Wanita yang akrab disapa Risma ini memang terkenal tegas jika melakukan sidak ke berbagai instasi pemerintahan jika menemukan sesuatu yang ganjil.

BANGKAPOS.COM, SURABAYA-Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini baru-baru ini melakukan inspeksi mendadak (sidak) pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) di Surabaya.

Wanita yang akrab disapa Risma ini memang terkenal tegas jika melakukan sidak ke berbagai instasi pemerintahan jika menemukan sesuatu yang ganjil.

BACA : Tanggapan Ayu Ting Ting Setelah Kerap Diserang Gosip Perselingkuhan

Seperti sidak yang baru-baru ini ini dilakukan Risma, apa yang ditemukan Risma di kantor Disdukcapil Surabaya membuat dirinya naik pitam.
Emosi Risma meledak dan langsung menumpahkan kekecewaanya kepada Kepala dan pejabat teknologi informasi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Surabaya.

Dalam Sidak yang diikuti jurnalis Kompas TV, Risma mempermasalahkan perihal software e-KTP yang tidak beroperasi secara benar.

Risma menemukan keluhan seorang warga yang mengaku dipersulit lantaran harus pulang-pergi demi mengurus e-KTP.

BACA : Joko Widodo Bersama Menteri Pendidikan Bakal Uji Coba Full Day School

Melihat hal tersebut Risma langsung mempertanyakan perihal software yang digunakan untuk melakukan perekaman data e-KTP.

"Kenapa harus bolak-balik dia, software-nya nggak bisa kah nututi kayak gitu?," ujar Risma kepada Kepala Disdukcapil.

Tidak mendapatkan jawaban yang diinginkan, Risma kemudian meminta Kepala Disdukcapil untuk memanggil Pejabat Teknologi Informasi yang menangani permasalahan software tersebut.

Halaman
12
Editor: dedypurwadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved