BKP Babel Gelar Lomba Cipta Menu Pangan

Badan Ketahanan Pangan Provinsi Bangka Belitung (BKP Prov Babel), Rabu (21/9/2016) menggelar kegiatan Lomba Cipta Menu Pangan.

bangkapos.com/Ryan A Prakasa
BKP Babel Gelar Lomba Cipta Menu Pangan 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebagai bentuk mendorong masyarakat untuk dapat memanfaatkan potensi pangan di daerah, Badan Ketahanan Pangan Provinsi Bangka Belitung (BKP Prov Babel), Rabu (21/9/2016) menggelar kegiatan Lomba Cipta Menu Pangan.

Kegiatan tersebut diikuti perwakilan tim penggerak PKK se-provinsi Babel keculai dari kabupaten Belitung bertempat di gedung mahligai rumah dinas gubernur Babel, Air Itam, Kota Pangkalpinang.

Tema kegiatan lomba cipta menu tersebut yakni Bragam Bergizi dan Aman atau disebut B2SA. Sementara ketua tim penggerak PPK Provinsi Babel, Leni Rustam Effendi dalam sambutannya mengatakan PKK sebagai wadah selalu berupaya mendukung program pemerintah.

"Dalam kegiatan ini bertujuan untuk mendorong msyarakat agar dapat memanfaatkan potensi pangan yang bergizi atau B2SA," katanya.

Meski begitu Leni sendiri dalam sambutannya pun sempat berpesan khususnya kepada pihak panitia penyelenggara agar dapat melaksanakan kegiatan lomba itu (lomba cipta menu) mengedepankan penilaian yang objektif.

"Dan saya berhrap panitia objektif dan melaksanakan kegiatan acara ini dengan sebaik-baiknya," pesan Leni.

Sebelumnya ketua panitia acara, Fairuz mewakili kepala BKP Provinsi Babel dalam sambutannya mengatakan kegiatan acara lomba cipta menu yang diselenggarakan pihaknya tak lain bertujuan guna mendorong masyarakat Babel untuk senantiasa mengutamakan pemanfaatan potensi pangan dengan mutu dan gizi yang baik.

Begitu pula Gubernur Babel, Rustam Effendi dalam sambutannya mengatakan hal serupa, bahkan dirinya berharap masyarakat dapat memanfaatkan pula potensi pangan yang tersedia di daerah sehingga hal itu dapat memberikan dampak positif untuk kepentingan masyarakat. Selain itu masyarakat Babel pun dapat memanfaatkan kearifan lokal dengan cara pemanfaatan pangan lokal.

"Yang saya harapkan generasi kita menjadi cerdas dengan memanfaatkan potensi pangan yang bernilai gizi tinggi," kata Rustam kepada wartawan usai acara ditemui wartawan usai acara.

Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved